Ani Wulandari, Sosok Muzakki Yang Perlu Dicontoh

Ani Wulandari, Sosok Muzakki Yang Perlu Dicontoh

TELADAN. Ani Wulandari AMd menjadi sosok teladan sebagai Muzaki Perorangan Terbaik, dan Baznas Kota Cirebon memberikan penghargaan kepada Ani Wulandari sebagai Muzaki Perorangan terbaik diajang Baznas Award 2023, Kamis (26/1/2023)--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon memperingati HUT ke 22 menggelar penganugerahan Baznas Award 2023. Berbagai tokoh mulai dari walikota, wakil walikota, Sekda hingga berbagai instansi Pemerintah mendapatkan apresiasi oleh Baznas Kota Cirebon.

Tapi ada seuaru yang menarik dari penganugerahan Baznas Award. Adalah Ani Wulandari AMd, oleh Baznas Kota Cirebon terpilih melalui kategori sebagai Muzaki perorangan terbaik. Ani Wulandari kepada Radar menceritakan mengapa dirinya terpilih sebagai Muzaki Perorangan terbaik, justru dirinya tidak menyangka bisa meraih penghargaan bergengsi dari Baznas Kota Cirebon.

Apalagi selama Ini dirinya menjadi muzaki atas kesadaram sebagai seorang muslim Berkewajiban membayar zakat. Apalagi dirinya yang berlatar belakang pengusaha, hasil dari bisnisnya selalu disisihkan untuk kaum dhuafa yang memamg membutuhkan.

Menjadi seorang muzaki, Ani Wulandari sudah dilakukan sejak tahun 2014 hingga sekarang. Ani mengaku ada kenikmatan tersendiri ketika bisa membayar zakat, janji Allah bagi yang berzakat untuk membersihkan diri dan harta ternyata dibalas oleh Allah hingga 100 persen. "Membayar zakat ternyata oleh Allah diganti hingga 100 persen," kata Ani.

BACA JUGA:Raden Reza Raih Gelar Doktor dari Instituto Educando Para A Paz Brazil

Namun demikian, bagi Ani, karena dirinya seorang muslim menyadari bahwa harta yang kita peroleh selama ini, sebagian kecil ada yang berhak menerimanya, karenanya dirinya  rutin  menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada masyarakat. Termasuk membayar zakat melalui Baznas Kota Cirebon. "Ternyata menjadi muzaki memiliki kenikmatan tersendiri," kata Ani.

Ketua Panitia, Lutfi Novantio SSos mengatakan, dalam rangka HUT  ke 22 Baznas akan menghadirkan berbagai inovasi strategis penghimpunan zakat infaq dan Sodaqoh. Dalam rangka HUT ke 22 baznas Kota Cirebon telah menggelar Khitanan masal khataman, donor darah, dilaksanakan 24 Januari 2024.

"hari ini puncak HUT Baznas dan penyematan duta zakat," kata Lutfi.  Lebih jauh Lutfi membeberkan, Baznas memberikan bantuan kepada 50 orang marbot, lomba tik tok ajakan berzakat, gelar bazar binaan. Baznas Award, kata Lutfi, diberikan  kepada muzakki sebagai bentuk apresiasi dan Istiqomah membayarkan zakat infak dan Sodaqoh.

BACA JUGA:Penculikan Anak di Kuningan, Siswa SD Nyaris Jadi Korban, Peringatan Buat Para Orangtua

Kedepan, kata Lutfi,  insyaallah Baznas akan melakukan inovasi pengelolaan  zakat baik manual maupun digital. Sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan menyalurkan zakat: Baznas sebagai badan resmi dan satu satunya yang dibentuk pemerintah  menghimpun dana zakat infak dan Sodaqoh.

Ini menunjukkan Semakin mengukuhkan Baznas sebagai lembaga mandiri yang bertanggung jawab ke presiden melalui menteri agama. Baznas akan selalu komitmen menjaga Amanah, kemanfaatan dan berbadan hukum serta terwujudkan lembaga pengelolaan  zakat terpercaya dan modern. Sinergis kolaborasi terkait penghimpunan zakat.

"Terima Kasih muzaki yang telah membantu menyukseskan  program Baznas kota Cirebon, semoga zakat menjadi pembersih jiwa dan menjadi lembaga yang dipercaya menghimpun zakat," kata Lutfi.

BACA JUGA:Persib Tanpa Nick Kuipers Lawan Borneo FC, Luis Milla Sangat Percaya dengan Penggantinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: