Calon Presiden Dari PDI Perjuangan Sudah Ada di Kantong Megawati Soekarnoputri

Calon Presiden Dari PDI Perjuangan Sudah Ada di Kantong Megawati Soekarnoputri

Dokumen Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama bakal Capres yang bakal diusung partainya di tahun 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut bahwa Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama bakal Capres yang bakal diusung PDIP di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:WSBK 2023 Sebentar Lagi Digelar, Mandalika Grand Prix Association Buka Lowongan Volunteer, Nih Syaratnya

Kabar soal nama capres usungan PDIP itu didapat Hasto lewat Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Nantinya nama calon presiden dan calon wakil presiden usungan PDIP hanya tinggal menunggu pengumuman dari Megawati saja.

BACA JUGA:KPU Meluncurkan Maskot Pemilu 2024, Inilah Namanya

Hal tersebut disampaikan oleh Hasto setelah selesai mengikuti kegiatan rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan sekaligus HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang digelar di Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 27 Januari 2023.

"Mbak puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya ibu Mega. Nah, tinggal tunggu momentum tepat," ujar Hasto.

BACA JUGA:Hujan Deras Guyur Manado Sebabkan Banjir dan Longsor, 5 Orang Meninggal

"Nanti, capres-cawapres Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yang dilakukan, dan juga hasil koordinasi," tambahnya.

Hasto Kristiyanto memberi kode keras terkait sosok calon Presiden (Capres) 2024 yang akan diusung partainya.

BACA JUGA:Hore! Tenaga Honorer Bakal Diangkat Menjadi ASN, Nih Syaratnya

Sebelumnya Hasto menyebut, PDIP hanya akan mengusung capres yang siap melanjutkan kepemimpinan Soekarno, Megawati Soekarnoputri, dan Jokowi.

"Bocoran kedua tentu saja yang mampu melanjutkan nafas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi," kata Hasto dalam konferensi pers, Jumat 30 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase