60 Daerah Wajib Beli BBM Pakai MyPertamina Sejak 26 Januari 2023, 17 di Jawa Barat

60 Daerah Wajib Beli BBM Pakai MyPertamina Sejak 26 Januari 2023, 17 di Jawa Barat

Pasokan BBM masih aman pasca insiden terbakarnya Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. Ilustrasi foto:-Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Warga di 60 daerah ini wajib beli BBM pakai aplikasi MyPertamina sejak 26 Januari 2023.

Wajib beli BBM pakai MyPertamina di 60 daerah tersebut hanya berlaku untuk jenis Sola Subsidi. Hal ini diwajibkan oleh PT Pertamina.

Sistem pembelian ini menggunakan QR Code yang terpasang dalam aplikasi MyPertamina. Total ada 60 daerah di Indonesia, 17 di antaranya ada di Jawa Barat.

Termasuk juga di dalamnya adalah Kabupaten Cirebon dan Indramayu. warga di kota-kota tersebut sudah diwajibkan beli BBM pakai MyPertamina per 26 Januari 2023.

Hal ini, menurut Pertamina sendiri, merupakan program uji coba Subsidi Tepat Pertamina.

BACA JUGA:Lagu Kumaha Aing Terbaru dari Band Wali, Persembahan untuk Orang Sunda

BACA JUGA:TURUN HARGA, Xiaomi 12 2023 Jadi Segini, Berlaku Sejak 25 Januari

Seperti dikutip dari laman resmi MyPertamina, program uji coba beli BBM pakai MyPertamina untuk jenis solar subsidi tersebut dimulai pada 26 Desember 2022 sampai 6 Februari 2023.

Sebelumnya, pada periode yang pertama, yaitu tanggal 26 Desember 2022, Pertamina sudah melaksanakan aturan tersebut di 71 kota/kabupaten se-Indonesia.

Nah, untuk tahap kedua ini di Jawa Barat ada 17 kota/kabupaten yang termasuk ke dalam program beli BBM jenis Solar Subsisi pakai Mypertamina tersebut.

Penambahan 60 daerah yang termasuk dalam tahap kedua merupakan perluasan dari program sebelumnya. Pertamina sendiri sudah punya target.

Yaitu, target hingga Februari 2023 mendatang, Pertamina mencanangkan hingga 194 kota/kabupaten beli BBM pakai QR Code dari aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Geger Wanita Melahirkan di Pos Pendakian Gunung Slamet, Polisi dan Tim SAR Turun Tangan

Di dalam masa uji coba tersebut, warga masyarakat di daerah tersebut nantinya, akan diwajibkan memakai QR Code saat pembelian solar subsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: