Puluhan Anggota Satreskoba Polresta Cirebon Dites Urine Dadakan, Alhamdulillah Hasilnya Negatif

Puluhan Anggota Satreskoba Polresta Cirebon Dites Urine Dadakan, Alhamdulillah Hasilnya Negatif

Satreskoba Polresta Cirebon menggelar tes urine dadakan kepada puluhan anggotanya.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Satuan Reserse Narkoba  (Satreskoba) Polresta Cirebon menggelar tes urine dadakan kepada puluhan anggotanya.

Tes urine dilakukan di halaman depan ruang Satreskoba Polresta Cirebon mulai dari perwira hingga bintara, Rabu (1/1/2023).

Kegiatan tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Cirebon AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Kasi Propam Kompol Dudu Wawan,  Paurkes Iptu H Ilyas, dan Kasat Narkoba Kompol Dadang Garnadi.

Kasat Narkoba Polresta Cirebon Kompol Dadang Garnadi mengatakan, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan tes urine narkoba terhadap terhadap anggota Satreskoba Polresta Cirebon tersebut dalam rangka mendeteksi secara dini adanya pelanggaran dalam bentuk penyalahgunaan, dan penggunaan narkoba pada anggota.

BACA JUGA:PADAT, Jadwal Persib Februari 2023, 6 Pertandingan Termasuk Lawan Arema

BACA JUGA:Jalan Baru di Kuningan yang Sedang Dibangun, Perkiraan Selesai 15 Bulan, Dimulai dari Kawasan Ini

"Test urine narkoba terhadap anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta tersebut diikuti oleh 37 orang anggota. Pengecekan atau tes urine menggunakan 6 parameter yakni Amphetamin, Methampetamin, Marijuana, BZO, MOP dan COC. Dan Alhamdulillah hasil tes urine ini semuanya negatif mengkonsumsi narkoba,"katanya.

Kompol Dadang Garnadi mewanti-wanti kepada anggotanya untuk tidak terlibat kasus narkoba. Tiap anggota yang terbukti terjerat kasus narkoba bakal disanksi etik hingga pidana.

"Kami juga memberikan warning atau peringatan kepada anggota untuk tidak main-main dengan narkoba. Jika ada yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, saya selaku pimpinan tidak segan memberikan sanksi tegas baik pemecatan ataupun pidana,"tegasnya

BACA JUGA:Lulusan SMA Tidak Perlu Khawatir, Ada 4 Kementerian Buka Lowongan CPNS 2023

BACA JUGA:Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Hari Ini, Silahkan Cek...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: