Cara Sederhana DPC Gerindra Rayakan HUT ke 15 Tahlil Bersama, sampai Koalisi Untuk Pilpres Gerindra - PKB

Cara Sederhana DPC Gerindra Rayakan HUT ke 15   Tahlil Bersama, sampai Koalisi Untuk Pilpres Gerindra - PKB

HUT GERINDRA. DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon merayakan HUT ke 15 dengan cara sederhana.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Nuansa politik di tahun 2023 makin terasa. Di Kabupaten Cirebon koalisi partai politik untuk pilpres pun mulai terbangun. Sesuai instruksi pusat. Gerindra dan PKB misalnya. Talun  

Koalisi turunan kedua partai politik tersebut mengikat sampai ke bawah. Setelah dibangun sekretariat bersama (sekber) Gerindra dan PKB di pusat. Di daerah pun bakal dibentuk sekber. Untuk kemenangan polres di 2024 mendatang.

Hanya saja, sekber tingkat daerah belum ditentukan waktu dan tempatnya. Namun, komunikasi kedua partai ini tengah dilakukan. Semua tergantung dari hasil komunikasi dan kesepakatan Gerindra dan PKB. Yang pasti sekber akan dibentuk.

"Kita mengikuti alur pusat. Pusat sudah bentuk Sekber. Untuk di Kabupaten Cirebon sedang kita komunikasikan dengan PKB," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, H Subhan usai mengikuti zom meeting bersama Prabowo Subianto dalam perayaan HUT Gerindra ke-15, di kantor DPC Gerindra, Senin (6/2)

BACA JUGA:Pengakuan Oknum Perangkat Desa Karangbaru Kuningan Soal Kredit Fiktif, Bu Kadus Siap Mundur

Terkait koalisi Gerindra dan PKB apakah nanti akan dibawa juga ke ranah Pilkada di Kabupaten Cirebon, Subhan belum memastikan itu. Namun, komunikasi baik dengan partai-partai lain akan tetap dijaga.

"Paling tidak, kita selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun. Kecuali dari pihak lain kurang berkenan. Karena alasan politis dan lain-lain," katanya. Namun, pihaknya menginginkan Partai Gerindra Kabupaten Cirebon bisa berkoalisi dengan banyak partai.

Hal itu tentunya jika DPP Gerindra merestuinya. "Kita (Gerindra, red) inginnya sih berkoalisi dengan semua partai. Kalau keputusan pusatnya membolehkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Shopee Error Hari Ini, Berikut Langkah yang Harus Dilakukan

Memasuki tahun politik menuju Pilpres 2024 sekarang ini dan di HUT partainya, Februari 2023 ini dijadikan sebagai bulan Gerindra. Yang berbagai kegiatan dilakukan oleh partainya.

"Di Harlah Gerindra tahun ini kita jadikan bulan Gerindra. Mengadakan berbagai macam kegiatan. Itu tidak hanya di skup kabupaten saja, tapi masuk juga ke tataran bawah di desa-desa. Itu lebih riilnya di situ," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Terima Masukan Dewan Pers, Jokowi Segera Terbitkan Perpres Media Sustainability

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: