Kapan Harus Spooring Balancing? Ketahui Tanda-tandanya

Kapan Harus Spooring Balancing? Ketahui Tanda-tandanya

Simak informasi kapan mobil harus spooring dan balancing.-Ist-radarcirebon.com

Jadi, kapan harus spooring balancing yang tepat? Waktu yang tepat adalah dengan mengenali tanda-tandanya pada mobil tersebut. 

BACA JUGA:Epson Indonesia Luncurkan Inovasi Produk Ramah Lingkungan

Tanda-tanda Mobil Harus Spooring dan Balancing

Sebagian besar tanda-tanda yang ditunjukkan oleh mobil ketika butuh spooring dan balancing memang kadang tidak terlalu kentara. Makanya mengenal mobil yang sering kita kendarai sangat penting, sehingga kamu tahu jika tanda-tanda tersebut terjadi.

Berikut ini merupakan beberapa tandanya:

1. Getaran pada Setir

Tanda utama yang paling sering muncul adalah getaran pada setir, yang menunjukkan ada masalah dengan suspensi mobil. Semakin bermasalah suspensinya, maka getaran yang dirasakan bisa semakin besar.

Hal tersebut tentunya bisa membuat kita tidak nyaman dan sulit fokus saat menyetir. Nah, jika kamu merasakan hal ini sebaiknya segera bawa ke bengkel untuk melakukan spooring dan balancing.

2. Getaran pada Ban Saat Melaju

Tak hanya setir, getaran juga bisa dirasakan saat keempat ban melaju. Getaran ini bisa semakin terasa jika kamu menaikkan kecepatan mobil.

BACA JUGA:Sekda Kota Cirebon ke Gudang Bulog Dikawal Dandim dan Kapolres, Informasi Ini yang Mereka Dapat

Getaran ini disebabkan ketidakseimbangan antara bagian kanan dan kiri ban, sehingga mobil juga terasa tidak stabil. Jika tidak segera kamu bawa ke bengkel, tentunya bisa membahayakan saat kamu menyetir karena berisiko kehilangan kendali.

Dengan melakukan spooring dan balancing, getaran ini bisa diatasi. Timah atau besi yang ditempel di ban setelah melakukan balancing akan mengurangi getaran tersebut. 

3. Setir Berat dan Susah Dikendalikan

Setir mulai terasa berat atau susah dikendalikan? Ini tanda selanjutnya mobil kamu sudah butuh spooring dan balancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: