Kapan Harus Spooring Balancing? Ketahui Tanda-tandanya

Kapan Harus Spooring Balancing? Ketahui Tanda-tandanya

Simak informasi kapan mobil harus spooring dan balancing.-Ist-radarcirebon.com

6. Ban Miring atau Tidak Sejajar

Ban adalah kunci penting agar mobil dapat berjalan secara mulus. Namun, sebagai bagian luar mobil yang langsung bersentuhan dengan jalanan, ban bisa berubah sudut hingga miring.

Jika terlihat adalah salah satu ban yang tampak miring (umumnya bagian depan) atau ban bagian depan dan belakang tidak sejajar terutama saat kamu sedang parkir, ini saatnya melakukan spooring dan balancing. 

Cara lain untuk mengetahuinya adalah ketika saat berbelok di jalanan yang mulus atau beraspal, ban terasa miring dan bergerak tidak wajar. Hal ini juga yang dapat menyebabkan getaran saat kamu melaju.

BACA JUGA:MMKSI Hadirkan Mobil Konsep Compact SUV Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023

Itulah tanda-tanda kapan harus spooring balancing pada mobil yang perlu untuk diketahui, sehingga kamu bisa melakukan perawatan tersebut dengan tepat. 

Balancing biasanya dilakukan setelah penggantian ban atau velg serta jika kilometer mobil sudah mencapai batas untuk balancing. 

Dianjurkan untuk balancing secara berkala melakukan spooring dan balancing jika sudah mencapai maksimal 20 ribu kilometer. Tapi kalau kamu sering melewati jalanan tidak rata atau rusak, sebaiknya lakukan pada tiap 10 ribu kilometer.

Dengan mengenalinya, kamu bisa menghindari kerusakan yang lebih parah yang tentunya bisa membutuhkan biaya lebih besar. 

BACA JUGA:Info Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Bisa Pesan di Akhir Februari, Ayo Rencanakan Perjalan Mudik Anda

Tapi, jika kamu memiliki asuransi mobil, biaya perawatan di bengkel resmi juga bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi. Silakan cek sekarang untuk melihat rekomendasi polis asuransi mobil terbaik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: