Korem 063 SGJ Gelar Sholat Subuh Berjamaah dan Muhasabah Serta Istighosah Bareng Wapres dan Kasad

Korem 063 SGJ Gelar Sholat Subuh Berjamaah dan Muhasabah Serta  Istighosah Bareng Wapres dan Kasad

SHOLAT SUBUH BERJAMAAH. Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Dany Rakca bersama Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063 SGJ, kemudian dilanjutkan doa dan istighosah secara daring bersama Wapres KH M-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Korem 063 Sunan Gunung Jati menggelar sholat subuh berjamaah, dan muhasabah dan istighosah secara virtual bersama Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Kasad Jendral Dudung Abdurahman langsung dari Masjid Raya Cianjur.

Sedangkan Danrem dan Sekda menggelar sholat subuh berjamaah dan muhasabah dan istighosah bertempat di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063 SGJ, Minggu (19/2/2023), hadir langsung Danrem 063 SGJ Kolonel Inf. Dany Rakca, Sekda Drs Agus Mulyadi MSI.

Danrem Kolonel Inf Dany Rakca menjelaskan , kegiatan hari  ini sebenarnya agenda yang  sudah direncanakan sebelumnya yakni muhasabah  dan istighosah. Di masjid Miftahul Jannah Makorem 063 SGJ dahului dengan  sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan kegiatan dzikir dan  berdoa bersama untuk negeri Indonesia secara virtual ini Dihadiri langsung wapres KH Maruf Amin dan Kasad Jendral Dudung Abdurrahman.

Danrem menjelaskan, di acara muhasabah  dan istighosah ini, Wapres mengajak kita semua secara ikhlas melaksanakan muhasabah  dan doa khususnya di kabupaten cianjur, sekaligus memotivasi kepada kita semua untuk senantiasa memelihara semangat kebangsaan, serta terus berjuang.

BACA JUGA:Luis Milla Tidak Puas dengan Kemenangan Persib 3-1 atas RANS FC: ‘Kami Nervous’

BACA JUGA:Bupati Indramayu Tanggapi Mundurnya Lucky Hakim

"Wapres mengajak kita semua Untuk senantiasa mengajak bekerjasama dan memelihat semangat persatuan dan kesatuan," kata Danrem. Pentingnya menjaga semangat, kata Dany Rakca, sangat penting khususnya pasca gempa bumi di Cianjur, semangat untuk tetap terus hidup agar terus tertanam dan semangat optimis. 

Danrem menjelaskan, kehadiran wapres dan Kasad Jendral Dudung Abdurrahman memeliharan semangat Untuk terus berjuang hidup walaupun  pasca bencana gempa di wilayah cianjur. Kegiatan doa dan istighosah ini, menurut Danrem bisa  terlaksana  doa  dengan  baik, apalagi acaranya dihadiri  bersama kepala daerah,  Gubernur, Polres, Dandim,  prajurit dan Polri menggelar doa bersama.  tujuannya  agar Indonesia kedepan lebih  baik lagi serta terhindar dari  bencana musibah. 

"Acara ini  bersama peringatan Isra miraj, maknanya perjalanan Rasulullah menerima perintah melaksanakan ibadah," ujar Danrem.  Isra miraj bagi bangsa Indonesia, perintah hanya dari pimpinan kepada kita semua untuk senantiasa menjaga kedaulatan Indonesia, menciptakan masyarakat sejahtera,  guyub,  akur angara  tentara,  rakyat dan polisi. 

Kebetulan di Korem ini, kata Dany Rakca, kami  bersama Forkopimda menggekar sholat subuh berjamaah dilanjutkan dzikir dan istighosah bertempat di masjid Korem, dan Kodim-Kodim juga menggelar kegiatan yang sama agar Kodim  lebih mudah komunikasi.

BACA JUGA:Gisel Putus Cinta Lagi, Kisah Asmara dengan Rino Soedarjo Kandas Digosipkan Balik ke Wijin

BACA JUGA:Kritik Jokowi Soal Impor Beras, Amal Alghozali: Bulog Tidak Punya Uang

"Dzikir dan doa bersama ini untuk kebaikan bangsa  Indonesia," tandasnya. Sekda Kota Cirenon, Drs Agus Mulyadi MSI mengapresiasi kegiatan istighosah kubra oleh Korem 063 SGJ, istighosah ini, kata Sekda, sekaligus peringatan Isra miraj secara serentak dan tersentral di masjid Cianjur Secara virtual , dan kita hari ini digelar di makorem.

"peringatan Isra miraj dan dihadiri kasad dan Wapres dari Cianjur dan kita serentak virtual sekaligus sholat subuh berjamaah," kata Sekda. Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon, KH Jaelani Said mengapresiasi kegiatan doa dan istighosah bersama yang digelar Korem  dan virtual bersama Wapres dan Kasad langsung dari Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: