Pesan Kebangsaan Salat Ied Korem 063 SGJ Cirebon: Tingkatkan Ketakwaan dan Perkuat Persatuan

Pesan Kebangsaan Salat Ied Korem 063 SGJ Cirebon: Tingkatkan Ketakwaan dan Perkuat Persatuan

Keluarga besar Asrama Korem 063/SGJ melaksanakan Salat Ied 1445 H / 2024 M di Lapangan Tenis Asrama Korem 063/SGJ, Rabu (10/4).-Aprista Siti Ramadhani-Radarcirebon.com

Pesan Kebangsaan Salat Ied Korem 063 SGJ Cirebon: Tingkatkan Ketakwaan dan Perkuat Persatuan

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ratusan keluarga besar Asrama Korem 063/SGJ memadati area Lapangan Tenis Asrama Korem 063/SGJ sejak pagi hari untuk melangsungkan Salad Ied berjamaah, Rabu (10/4).

Kegiatan salat ied kali ini dipimpin oleh Khatib dari Kemenag Kota Cirebon, H Sahlan MPd yang juga dihadiri oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Bayu Sudarmanto SE, para Kasi Korem 063/SGJ, Dan/Ka Disjan beserta staf, warga Asrama Korem 063/SGJ, dan warga sekitar. 

Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ, Peltu Wie Bambang menuturkan salat ied kali ini diikuti oleh sekitar 300 orang.

Kegiatan salat Ied dimulai sejak pukul 06.30 WIB dan diakhiri dengan ramah tamah, bersalaman saling bermaafan.

BACA JUGA:Salat Ied di Desa Seda Kuningan, Pj Bupati Promosikan Wisata Kuningan

BACA JUGA:Hadeuhhh...! Jelang Lebaran, Pemuda di Desa Ini Malah Tawuran

"Tema pelaksanaan salat Ied tahun ini Jadikan Idul Fitri 1445 H / 2024 M , Tingkatkan Ketakwaan, pererat silaturahmi Perkuat Persatuan dan Kesatuan," ungkapnya. 

Sementar itu, dalam khutbahnya, H Sahlan MPd berpesan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan tuhan hingga saat ini.

Terlebih masih bisa diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan handaitaulan menyelesaikan tugas dari Allah SWT di bulan suci Ramadan kali ini.

Ia juga mengajak untuk saling memaafkan mempererat tali silaturahmi disertai iman yang kokoh untuk mengharapkan ridho Allah SWT.

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Istiqlal

"Kekuatan adalah jamaah, kesatuan dan persatuan, jangan sekali-kali meruncingkan perbedaan, namun bersatu padu untuk satu arah perjuangan," terangnya. 

Lanjutnya, kebersamaan seraya mengucapkan takbir dalam kesempatan ini dapat memberikan kekuatan dan motivasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan agar NKRI berdiri kokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: