Pencurian Sepeda Motor di Kosan GSP Kota Cirebon, Pelaku Ditangkap di Jalan Wahidin

Pencurian Sepeda Motor di Kosan GSP Kota Cirebon, Pelaku Ditangkap di Jalan Wahidin

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu saat konferensi pers kasus pencurian sepeda motor di Kosan GSP Kota Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kasus pencurian sepeda motor di sebuah kosan kawasan perumahan GSP Kota Cirebon berhasil diungkap oleh polisi.

Pelakunya dua orang inisial DA dan SG, berhasil ditangkap di jalan Wahidin Kota Cirebon. Mereka mencuri sepeda motor Yamaha Nmax 150 Tahun 2018 pada Kamis 9 Februari 2023.

Lokasi pencurian ada di sebuah kosan di kawasan GSP, Kelurahan Karyamulya, Kesambi, Kota Cirebon.

Kedua pelaku beraksi pada pagi hari sekitar pukul 8.30 WIB. Sore harinya sekitar pukul 17.30 WIB, mereka berhasil ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Kesambi, Kota Cirebon.

Kedua pelaku dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota pada hari ini, Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Truk Pasir Terjebak Air Sungai Cijangkelok Kuningan

BACA JUGA:Unpar Buka Jalur USM 2 Bagi Calon Mahasiswa Baru 2023

Polisi mengungkap kronologi pencurian sepeda motor di Kosan GSP Kota Cirebon tersebut.

Bermula ketika korban inisial ESI yang tinggal di sebuah kamas kost di Jalan Kandang Perahu, Kelurahan Karya Mulya Kota Cirebon berniat memperbaiki sepeda motor miliknya pada Rabu 8 Februari 2023. 

Kemudian sepeda motor milik korban oleh saksi inisial GNI dititipkan kepada pelaku DA untuk diperbaiki.

Dari sinilah  niat jahat DA untuk menguasai sepeda motor milik korban dimulai. DA tidak memperbaiki motor korban. Dia justru menggandakan kunci kontak sepeda motor tersebut.

Setelah berhasil membuat kunci kontak palsu. DA kemudian mengembalikan sepeda motor tersebut kepada saksi GNI yang tinggal di kosan di kawasan GSP Kota Cirebon.

BACA JUGA:Jalan Lingkar Timur Kuningan Terbaru, Warga Diminta Berhati-hati, Akan Ditutup untuk Sementara?

Keesokan harinya, yakni Kamis 9 Februari 2023, saat korban akan menggunakan sepeda motornya, ternyata sudah tidak ada di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: