PKN Siap Menyambut Kebebasan Anas Urbaningrum dari Penjara

PKN Siap Menyambut Kebebasan Anas Urbaningrum dari Penjara

Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Suardika -Hasil tangkapan layar-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - April 2023 mendatang, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akan dinyatakan bebas dari masa tahanannya.

Kebebasan Anas Urbaningrum dari jeruji besi ditunggu oleh berbagai pihak, salah satu Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 

BACA JUGA:Gedung Creative Center Tasikmalaya Diresmikan, Ridwan Kamil: Ruang Generasi Muda Berkreasi

Partai politik yang baru berumur jagung ini siap menyambut kebebasan Anas Urbaningrum, sekaligus akan mengajaknya untuk bergabung dengan PKN. 

"Bulan April (bebasnya), karenakan udah enggak boleh ditambah lagi. Kalau ditambahkan hitungannya sudah sangat merugikan lah," ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika di Kantor Sekretariat Pimnas PKN, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2023.

BACA JUGA:STNK Bisa Dicairkan Pakai Uang Tunai, Begini Caranya

Tidak hanya itu, kata Gede Pasek Suardika, nantinya Anas Urbaningrum yang akan disiapkan jabatan khusus untuk menentukan arah perjuangan PKN ke depan. 

"Nanti memang kita berharap mas Anas Urbaningrum dan pak Laksamana Sukardi punya jabatan khusus di strutural partai yang nanti akan kita tentukan di bulan April," kata Gede Pasek Suardika kepada media. 

BACA JUGA:Covid-19 di China Naik Kembali, Puluhan Siswa di Kota Hanzhou Terdeteksi Positif

"Jadi ada semacam majelislah yang bersama-sama dengan beliau dan beberapa lagi tokoh-tokoh yang nanti belakangan akan kita sampaikan," lanjut Gede Pasek yang sebelumnya sempat menjadi kader Partai Hanura.

Sebagaimana diketahui, partai politik peserta Pemilu 2024 ini baru saja membuat Laksamana Sukardi bergabung bersama dengan PKN.

Tidak hanta itu, nantinyan Laksamana Suardi dapat memperkuat strategi PKN dalam mendapatkan kursi legislatif baik di tingkat kabupaten/kota hingga nasional. 

BACA JUGA:Proses Evakuasi Korban Helikopter Jatuh di Kerinci Masih Berlanjut, Kapolri Pantau Langsung

"Target kami adalah bisa memenangkan Pemilu serta Pilkada. Kami yakin kehadiran di Tubuh PKN mampu mendukung upaya PKN untuk merealisasikan targetnya," ujar Gede Pasek Suardika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase