Hadiri Talkshow Kebangsaan Bersama Gus Miftah, Karupbasan Cirebon Dukung Generasi Muda Cinta Tanah Air

Hadiri Talkshow Kebangsaan Bersama Gus Miftah, Karupbasan Cirebon Dukung Generasi Muda Cinta Tanah Air

Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, Menghadiri Talkshow Kebangsaan "Obrolan Rasional Aktual Spiritual Intelektual (ORASI) dengan tema Moderasi beragama dan berbangsa Happy dan menyenangkan, Selasa (7/3/2-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, Menghadiri Talkshow Kebangsaan "Obrolan Rasional Aktual Spiritual Intelektual (ORASI) dengan tema Moderasi beragama dan berbangsa Happy dan menyenangkan, Selasa (7/3/2023)

Kegiatan tersebut di selenggarakan pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cirebon. Dihadiri oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah, Orasi Kebangsaan Gus Miftah adalah sebuah obrolan rasional aktual spiritual dan inspiratif disemua kalangan yang akhirnya di realisasikan dalam bentuk acara.

Ketua Rektor STIKES Dr Awis Hamid Dani, ST.am MPd mengatakan, Ideologi Pancasila harus kita pertahankan menjadi ideologi kehidupan kita sehari-hari.

Awis berharap Semoga acara ini berjalan dengan lancar lalu kemudian kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

BACA JUGA:Chery Akan Umumkan Harga Resmi OMODA 5 di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

BACA JUGA:BRI Mulai Salurkan KUR, Rp12 Triliun untuk Maret 2023

Dalam orasinya Gus Miftah menyampaikan 3 tantangan moderasi, diantaranya pemahaman keagamaan yang berlebihan dan ekstrem serta mengingkari nilai kemanusiaan dengan mengatasnamakan agama, munculnya monopoli kebenaran atas tafsir agama, serta pemahaman yang justru merongrong atau mengancam, bahkan merusak kebangsaaan.

 “Tantangan moderasi beragama juga terjadi atas pemahaman yang mengancam ikatan kebangsaan, yang itu merupakan salah satu pintu menuju radikalisme", jelas Gus Miftah.

Gus Miftah berharap dengan adanya kegiatan talk show ini diharapkan mampu memberikan energi yang baik untuk generasi muda penerus bangsa agar mendapatkan wawasan kebangsaan guna menanggulangi sikap radikalisme.

Senada dengan itu Karupbasan Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi generasi muda terlebih pentingnya edukasi pemahaman dalam beragama dan bernegara sehingga terhindar dari paham paham yang sesat. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: