Banjir Terjang Cianjur, Tenda Warga Desa Cijedil Cugenang Hanyut

Banjir Terjang Cianjur, Tenda Warga Desa Cijedil Cugenang Hanyut

Inilah detik-detik tenda milik warga Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur hanyut diterjang banjir, pada Senin 20 Maret 2023 sore hari.-hasil tangkap layar-

CIANJUR, RADARCIREBON.COM – Banjir menerjang sebagian wilayah Kabupaten Cianjur, pada Senin 20 Maret 2023.

Banjir tersebut akibat ujan deras yang mengguyur Kabupaten Cianjur sejak Senin 20 Maret 2023 sore menyebabkan bencana banjir di beberapa daerah.

BACA JUGA:Polsek Kesambi Amankan MS Pelaku Curanmor di GSP, Polisi Buru Pelaku Lainnya

Akibat banjir tersebut, sebagian pemukiman warga diterjang oleh air yang begitu deras.

Bahkan, terjangan banjir ini menjadi viral di media sosial Instagram, video detik-detik bencana banjir menerjang sebuah perkampungan di Cianjur dan menyebabkan tenda-tenda warga terdampak gempa.

BACA JUGA:Gerakan 7 Harkat, Upaya KCD Wilayah X Jawa Barat Membentuk Karatkter Siswa

Dalam video tersebut diketahui banjir menerjang daerah Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Terlihat dari video, tenda pengungsi berwarna putih terseret arus banjir.

Menurut laporan, beruntung tak ada korban dalam bencana tersebut. Namun beberapa warga yang tinggal di tenda harus mengungsi ke tempa yang lebih aman.

BACA JUGA:Tangani Kawasan Pemukiman, SMF Pugar Wajah Kumuh Pesisir Kota Cirebon

"Detik-detik saat sebuah tenda pengungsian yang berada di Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang hanyut terbawa banjir pada senin (20/3/23) sore tadi. Hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya korban." tulis akun Instagram @visitcianjur.

Menurut informasi, bencana banjir tak hanya menerjang Gunung Lanjung saja. Beberapa wilayah di Cianjur dilaporkan mengalami musibah banjir. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase