Gelar Reses, Hj Affiati Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Jalan Rusak di Kota Cirebon

Gelar Reses, Hj Affiati Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Jalan Rusak di Kota Cirebon

Anggota DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2023 di rumahnya, Selasa 21 Maret 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memasuki masa reses persidangan pertama tahun 2023, anggota DPRD Kota Cirebon kembali ke konstituennya dan menyerap aspirasi serta belanja masalah.

Seperti reses yang dilakukan Anggota DPRD Kota Cirebon, Hj Affiati.

Dalam resesnya itu dirinya mengaku banyak menerima keluhan dari konstituen seputar jalan rusak maupun saluran air yang bermasalah.

BACA JUGA:Sah! DPR RI Setujui Perppu Cipta Kerja Jadi Undang-Undang

"Saya sulit memenuhi semua aspirasi tersebut karena menyangkut kebijakan dengan instansi terkait lainnya.”

“Sebenarnya saya ingin semua aspirasi warga itu dapat direalisasikan, tetapikan karena ini berkaitan dengan kebijakan lain, jadi ada mekanisne yang harus ditempuh.”

“Meski begitu, sebagai anggota dewan saya tetap akan perjuangkan semua aspirasi yang masuk,” ungkapnya ditemui usai reses di Dapil 3 Kecamatan Kesambi-Pekalipan di kediamannya di Perumahan Sekar Regency, Selasa 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Debut Mitsubishi XRT Concept di Bangkok International Motor Show 2023

Terkait perbaikan jalan di sekitar Perumahan Sekar Kemuning, Affiati menuturkan, sudah masuk dalam pokir dan kepemilikan perumahan ini bukan lagi milik pengembang, tetapi sudah diserahkan kepada Pemda Kota Cirebon.

Hal itu dinilainya akan memudahkan langkah koordinasi terkait perbaikan fasilitas umum yang ada di perumahan ini.

“Untuk saat ini memang tidak semua aspirasi masuk dalam pokir, tapi mudah-mudahan di tahun 2024 semua bisa normal kembali.”

BACA JUGA:Musrembang 2023, Ridwan Kamil: Perbaikan Infrastruktur Jalan Fokus Utama

“Jujur saja, saya lebih banyak menerima masukan atau aspirasi yang disampaikan secara langsung, karena saya sering terjun ke masyarakat,” tuturnya.

Ditanya soal target suara dalam Pileg 2024 mendatang, mantan ketua DPRD Kota Cirebon menyebutkan, dirinya menargetkan minimal 5.000 suara.

Sedangkan pada Pileg sebelumnya sekitar 4.311 suara. Naiknya target perolehan suara ini diestimasikan dengan masih solidnya konstituen yang dimiliki.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Bentrok dengan Puasa Ramadan, Shi Tae Yong: Saya Akan Koordinasi dengan Pemimpin Agama

“Saya ada program bulanan, misalnya ke posyandu-posyandu. Nah, dalam kunjungan itu saya kerap mendapat aspirasi langsung, apakah itu kebutuhan kipas angin, alat timbang dan sebagainya.”

“Selama saya bisa penuhi, pasti saya bantu. Kalau usulannya yang besar, nanti saya coba masukkan dalam pokir,” sebutnya.

Hj Affiati mengatakan, dirinya memiliki ambulance yang bisa digunakan bukan hanya warga di Dapil 3, tetapi untuk seluruh masyarakat Kota Cirebon.

BACA JUGA:Sabil Guru yang Dipecat, Ternyata Pernah Menjadi Relawan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2023

"Ada juga mobil pengantin yang boleh dipinjam gratis untuk kebutuhan dalam kota, sedangkan bila ke luar kota maka peminjam disarankan untuk menyediakan kebutuhan BBM sendiri,"katanya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya memohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan seluruh tahapan ibadah haji.

BACA JUGA:Naturalisasi Pemain Keturunan Belanda Disetujui DPR-RI, Berikut Profil Singkat Ketiganya

“Kami mohon doa semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Dalam acara reses tersebut dihadiri oleh sang suami yakni H Zaenal Muttaqin (HZM), serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yakni Irawan Wahyono, juga undangan lainnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase