Geger Postingan Ridwan Kamil Soal Proyek Jalan Rusak, Netizen: Mohon Dimaafkan

Geger Postingan Ridwan Kamil Soal Proyek Jalan Rusak, Netizen: Mohon Dimaafkan

Foto dalam postingan Ridwan Kamil soal proyek perbaikan jalan rusak. Foto: -Tangkapan layar-Ridwan Kamil/Instagram

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal proyek perbaikan jalan rusak malah jadi heboh.

Bukan karena pekerjaan perbaikan jalan yang kualitasnya buruk, tapi karena postingan di media sosial Ridwan Kamil itu pakai foto orang lain.

Unggahan ini menjadi perdebatan di media sosial setelah ada warganet yang menyadari bahwa foto yang digunakan ternyata bukan bagian dari proyek yang diceritakan Ridwan Kamil dalam keterangannya.

Di dalam postingan di Instagram, Ridwan Kamil menyampaikan informasi mengenai proyek perbaikan jalan rusak di wilayah Jawa Barat.

BACA JUGA:WASPADA! Gerhana Matahari Total Jelang Lebaran Bisa Mempengaruhi Sinyal HP hingga Memicu Perubahan Iklim

"Ijin saya laporkan lagi

71 RUAS JALAN DI JABAR SEGERA DIPERBAIKI,

Setelah 2 tahun tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial Covid 19," demikian keterangan yang ditulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram.

Informasi lebih lanjut yang diunggah Ridwan Kamil adalah sebagai berikut.

"Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki. Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek.

Pengerjaan terhadap 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemdaprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau _overlay_ dengan hotmiks.

Dari 69 paket pekerjaan penanganan jalan, 62 di antaranya adalah pemeliharaan berkala yang pemilihan penyedianya melalui e-katalog tanggal 19 Februari lalu sudah tayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: