Inilah Agendakan Kegiatan Ramadhan Hingga Lebaran Masjid Subulussalam Harjamukti Utara

Inilah Agendakan Kegiatan Ramadhan Hingga Lebaran Masjid Subulussalam Harjamukti Utara

solat tarawih di Masjid Subulussalam Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon menggelar sejumlah kegiatan selama bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam mengisi bulan suci, DKM Subulussalaam mengagendakan kegiatan selama ramadhan.

Adapun agendanya, yaitu tarhib marhaban ya ramadhan 21 Maret 2023, ta'jil buka puasa bersama 23 Maret - 21 April 2023.

BACA JUGA:Kembalikan Dompet Hotman Paris yang Hilang, Begini Kata Orang Tua Cleaning Service Jujur Asal Indramayu

Solat tarawih berjamaah 22 Maret-20 April 2023, Kultum menjelang solat tarawih 22 Maret - 20 April 2023.

Tadarus Al-qur'an ba'da solat tarawih 22 Maret-20 April 2023, pengajian dan tadarus Al-qur'an khusus ibu-ibu pagi pukul 09.00-11.00 WIB 23 Maret-20 April 2023.

Selain itu, ada juga kuliah subuh tiap Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional, peringatan Nuzulul Al-Qur'an pada 8 April 2023 bersama ustadz Mohamad Maula Asy'ari dari Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Hasil Laga FIFA Match Day 2023 Indonesia vs Burundi: Skuad Garuda Menang 3-1

I'tikaf dan Qiyamul lail 12-21 April 2023 bersama ustadz Husni Mubarok, penerimaan Zakat Fitrah, Infaq, Shodaqoh 18-21 April 2023.

Gema takbir Idul Fitri 1444 H dan pawai obor 21 April 2023, solat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Khotib dan diimami KH Ade Abdurrahim Ahmad, pengasuh Ponpes Darurrohim Nanggela, dan silaturahmi dan halal bi halal Idul Fitri 1444 H ba'da sholat Idul Fitri.

Sebagai catatan, penetapan awal ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H disesuaikan dengan Sidang Isbat Kementerian Agama RI.

BACA JUGA:Bencana Banjir Terjang Desa Arjawinangun Cirebon, Dua Blok Tergenang Hingga Sekarang

"Tadarus perdana di bulan suci ramadan 1444 H sudah kita lakukan. Semoga kedepan lancar," kata Ketua DKM Subulussalaam Naim Abdurachman melalui Wakil Ketua DKM, Ustadz Didi Sunardi, Sabtu 25 Maret 2023.

Didi mengungkapkan, di bulan yang penuh berkah ini masyarakat berlomba-lomba melakukan kebaikan dan meningkatkan ibadahnya, serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan Memakmurkan Masjid Subulussalaam.

Disamping itu pula aktivitas kegiatan Masjid Subulussalaam juga meningkat atas keikut sertaan Remaja Masjid, Ibu ibu MajelisTa'lim serta anak anak TPA Subulussalaam,  jelas Didi yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia  (DMI) Kota Cirebon ungkapnya.

BACA JUGA:Mantan Ketua PBNU Minta Larangan Buka Puasa Bersama Dicabut

Didi berpesan,  mari kita raih keutamaan keutamaan Bulan Suci Ramadhan ini, alangkah meruginya orang yang diberi kesempatan mendapati Bulan Suci Ramadhan.

Akan tetapi melewatkan nya begitu saja tanpa mengisi nya dengan berbagai kebaikan dan ibadah.

Betapa meruginya orang yang mendapati  Ramadhan akan tetapi tidak mendapatkan pengampunan dosa dan  pembebasan dari api neraka, tandas Didi yang juga Wakil Sekretaris PW DMI Jawa Barat.

BACA JUGA:Gandeng IRPS, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Sementara itu, Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara, H. Anang Juli Suryanto, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT bahwasanya Pengurus DKM Subulussalaam telah memberikan kesejukan dan kenyamanan kepada warga dengan berbagai aktivitas kegiatan yang dapat meningkatkan amaliah selama Bulan Suci Ramadhan untuk warganya, hal ini patut kita syukuri bahwa tidak semua orang  mendapatkan Bulan yang penuh berkah dan ampunan Allah SWT. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase