Ridwan Kamil: Harga Pangan di Jawa Barat Relatif Terkendali

Ridwan Kamil: Harga Pangan di Jawa Barat Relatif Terkendali

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi secara virtual di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 27 Maret 2023. -Biro Adpim Jabar-

"Demand tinggi selama puasa dan jelang lebaran perlu diikuti oleh ketersediaan dan harga yang harus terjangkau oleh masyarakat. Itulah target kita sampai lebaran," ucap Tito. 

BACA JUGA:Lihat! Golok yang Digunakan Komplotan Perampok Asal Serang di Cirebon, Karyawan Alfamart Diseret dan Disekap

Tito mengatakan, sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS), beberapa komoditas yang harus diwaspadai dan memberi andil besar terhadap inflasi adalah beras, cabai rawit, daging ayam ras, dan telur ayam ras. 

"Komoditas yang harus diwaspadai khususnya di Pulau Jawa yang memberikan andil besar terhadap inflasi yaitu beras, cabai rawit, daging ayam ras, dan telur ayam ras, ini mengalami fluktuasi harga yang signifikan," tuturnya. 

Tito juga menyoroti daerah-daerah yang angka inflasinya di atas rata-rata nasional agar segera mengevaluasi dan dicari penyebabnya. 

BACA JUGA:SG, Begal Asal Gegesik Kabupaten Cirebon Diringkus Polisi, Dua Rekannya Masih Buron

Rakor Pengendali Inflasi dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia dan para kepala lembaga terkait serta TNI dan Polri. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase