Down Syndrome Day 2023, Pembuktian Anak-anak Kota Cirebon di Atas Catwalk

Down Syndrome Day 2023, Pembuktian Anak-anak Kota Cirebon di Atas Catwalk

Kegiatan Down Syndrome Day dalam memperingati Hari Down Syndrome Internasional 2023 yang digelar di CSB mall beberapa waktu lalu. Foto:-APRIDISTA SITI RAMDHANI -Radarcirebon.com

Lanjutnya, ada juga kerjasama dengan orangtua untuk menghubungi dan konsultasi dengan prikolog di Yayasan Griya Harapanku. Psikolog ini yang nantinya akan mengevaluasi anak-anak tersebut. 

Selain pengelolaan dan pelatihan bagi pelaksana di bawah psikolog. Aak-anak dan orangtua nya sendiri menjadi kunci keberhasilan dalam tumbuh kembag anak berkebutuhan khusus. 

"Penerimaan menjadi hal yang penting di samping kerjasama antara kami dari pihak yayasan, orangtua, dan anak itu sendiri," tukasnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawatii turut mengapresiasi Yayasan Griya Karya Harapanku atas kepedulian yang dibangun untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Kota Cirebon. 

Gelaran Down Syndrome Day juga menjadi momen istimewa, yang dapat menjadi stimulus untuk membangun kemandirian anak-anak agar percaya diri serta dapat memahami hubungan antar manusia melalui proses latihan dan bimbingan yang telah dijalani. 

"Pemerintah kota Cirebon turut mengapresiasi dan mendukung penuh program yang digagas Yayasan Griya Harapanku. Kegiatan ini tentu dapat memberikan keyakinan bahwa setiap anak lahir dengan unik dan memiliki talenta, tidak terkecuali anak-annak luar biasa yang pada hari ini menampilkan bakat mereka," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: