Tak Mau Ketinggalan, Giliran Zulkifli Hasan Bakal Sambangi Kediaman Prabowo Subianto

Tak Mau Ketinggalan, Giliran Zulkifli Hasan Bakal Sambangi Kediaman Prabowo Subianto

Ketum PAN, Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.-Dokumentasi PAN-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pertemuan elit partai politik di bulan Ramadhan ini nampaknya tidak akan berhenti.

Setelah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Nampaknya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan melakukan hal yang sama, yakni menemui Prabowo Subianto.

BACA JUGA:OTT Bupati Kepulauan Meranti, KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka

Rencananya, Zulkifli Hasan akan menyambangi kediaman Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan rencananya Ketum PAN Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Prabowo Subianto pada Sabtu, 8 April 2023.

“Hari Sabtu, 8 April 2023,” katanya dalam keterangannya, Jumat 7 April 2023.

BACA JUGA:Atalia Ridwan Kamil: Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Berekspresi

Disebutkannya Zulkifli Hasan berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto dengan ditemani pengurus DPP PAN dan anggota Fraksi PAN lainnya.

“Pukul 15.00 di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan," ujarnya.

Dikatakannya kunjungan PAN ke Partai Gerindra itu dimaksudkan dalam rangka silaturahmi politik guna membahas sejumlah isu kebangsaan.

"Kita akan membicarakan politik kebangsaan, bagaimana agar situasi kita selalu kondusif dan tidak terbelah akibat afiliasi dan pilihan politik," ucapnya.

BACA JUGA:6 Juta Tempat Duduk Disediakan oleh PT KAI untuk Layani Pemudik Tahun Ini

Namun, dia tak menampik pula apabila dalam pertemuan PAN dengan Partai Gerindra nantinya akan membahas pula soal kemungkinan koalisi.

"Kalaupun ada bicara soal koalisi, tentu konteksnya tetap dalam bingkai kebangsaan. Silaturahmi politik seperti ini insya Allah akan sangat baik. Dengan begitu, tidak ada sekat komunikasi yang tertutup,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis 6 April 2023 malam, Saleh mengatakan bahwa partainya memiliki relasi yang hangat dengan Partai Gerindra karena sudah dua periode berada dalam gerbong yang sama.

"Kami ini kan sudah 10 tahun dengan Pak Prabowo itu sebetulnya lebih ringan begitu, pertemuannya biasa saja,” kata Saleh di Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Dukung Konversi Kendaraan dari BBM ke Listrik, Polri Kasih Harga Segini Urus BPKB, STNK dan TNBK

Saleh berharap pertemuan antara PAN dengan Partai Gerindra juga mampu menjaga intensitas politik pada Pemilu 2024 tidak menimbulkan polarisasi di tengah masyarakat.

"Supaya nanti ketika kita pemilu, harapan kami kalau dari PAN tidak lagi terjadi perpecahan, itu sangat menyita waktu.”

“Ini alhamdulillah sudah mulai turun ya, kadrun sama kampret, sudah mulai hilang kan, tapi nanti menjelang pemilu jangan sampai ini terbuka lagi pandora ini. Kita berharap nya gitu," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

BACA JUGA:Resmi! Presiden Sudah Teken Keppres Soal BPIH dan BIPIH, Segini Jumlahnya

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Rumah Kartanegara, Jakarta, Rabu 5 April 2023.

Adapun pada Kamis 6 April 2023, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga telah menyambangi Prabowo. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase