Remaja GPdI Trifina Cirebon Bagikan Takjil, Ajarkan Toleransi Sejak Muda

Remaja GPdI Trifina Cirebon Bagikan Takjil, Ajarkan Toleransi Sejak Muda

Remaja GPdI Trifina Cirebon Bagikan Takjil, Ajarkan Toleransi Sejak Muda--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Remaja yang tergabung dalam Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Trifina, Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di sekitar gereja yang berada di Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, pada beberapa waktu yang lalu .

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud toleransi umat beragama dan perwujudan saling mencintai antar sesama masyarakat sekitar yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan 1444 H. Tampak seluruh warga melintas tanpa terkecuali diberikan bingkisan takjil menjelang waktu berbuka puasa.

Dalam keterangannya, Ketua Remaja GPdI Trifina, Jeffry Monik menyampaikan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menghormati sesama umat beragama dan upaya menumbuhkan kembali kepedulian generasi muda terhadap sesama umat beragama. Terkhususnya para remaja yang berada di usia 14-30 tahun. 

“Ini merupakan bukti kasih dan kepedulian kita dari remaja GPdI Trifina sebagai generasi muda umat beragama khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya kepada Radarcirebon.com, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDI Perjuangan, Prabowo atau Tokoh NU yang Jadi Cawapresnya?

BACA JUGA: Jadi Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo: Terima Kasih Khusus Mbak Puan

Lebih lanjut, Jeffry menyampaikan meskipun jumlah yang diberikan masih sedikit, tetapi diharapkan dengan kegiatan ini bisa menanamkan nilai-nilai toleransi bagi remaja pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Sehingga, perilaku toleransi itu bisa diterapkan dimanapun mereka berada. 

"Kita harapkan memang anak-anak ini bisa menerapkan prinsip toleransi dimanapun mereka berada," jelasnya.

Tak hanya itu, Jeffry pun menyampaikan ucapan kepada umat Muslim yang ada di wilayah Cirebon agar bisa merayakan Idul Fitri 1444 H dengan lancar dan baik. “Semoga di tahun yang baru ini semua dilancarkan dan bisa dimudahkan. Mari terus ber-relasi dalam persaudaraan dengan membumikan cinta kasih,” tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:Diumumkan Sebagai Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo: One For All, All For One

BACA JUGA: PAKAI KOPIAH, Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres PDIP, Jokowi: Merdeka, Merdeka, Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: