Ucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, Jokowi Beri Imbauan Ini

Ucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, Jokowi Beri Imbauan Ini

Presiden RI, Ir Joko Widodo atau Jokowi.-Setkab-radarcirebon.com

BOGOR, RADARCIREBON.COM - Umat Islam di seluruh Indonesia akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H pada Sabtu 22 Februari 2023.

Pasalnya, pemerintah telah menetapkan pada Kamis 20 April 2023 lalu bahwa hari raya Idul Fitri pada 22 April 2023 sesuai hasil sidang Isbat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

BACA JUGA:Wali Kota Cirebon Angkat 2 Jempol Atas Kinerja Polres Cirebon Kota dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023

Oleh sebab itu, pada Jumat 21 April 2023 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H bagi seluruh umat muslim yang merayakannya. 

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Usai Sholat Idul Fitri, Warga Berebut Foto di Kampus UMC yang Instagrammable

Jokowi juga mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dalam merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 terutama pada saat melakukan perjalanan mudik dan balik.

Pasalnya, kata dia, ini menjadi kali pertama dalam tiga tahun terakhir, suasana Lebaran Idul Fitri dilakukan tanpa dibatasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA:Kondisi H-1 Lebaran di Kota Cirebon: Jalan Pantura Lengang, Warga Gelar Pawai Obor

Tentunya pergerakan masyarakat akan jauh lebih meningkat, lebih padat, dan lebih ramai. 

Untuk itu saya mengimbau bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian, untuk tetap berhati-hati saat mudik dan juga saat arus balik nantinya," kata Jokowi.

Jokowi akan merayakan Idul Fitri 2023 bersama keluarganya di Surakarta, Jawa Tengah, dan sejak Rabu 19 April 2023 telah berada di kampung halamannya tersebut.

BACA JUGA:Silahkan Mampir! Beragam Fasilitas di Posyan Polresta Cirebon Rest Area KM 228 untuk Layani Pemudik

Kendati demikian Presiden Jokowi pada Jumat siang tadi sempat bertolak kembali ke ibu kota sebelum menyambangi Bogor untuk menghadiri deklarasi PDI Perjuangan yang akan mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase