Pelatih Indra Sjafri Optimis Indonesia Bisa Atasi Tuan Rumah Kamboja di Leg Pertama

Pelatih Indra Sjafri Optimis Indonesia Bisa Atasi Tuan Rumah Kamboja di Leg Pertama

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memimpin acara syukuran dan persiapan tim menuju SEA Games Kamboja 2023, di Hotel Sultan Jakarta, Jumat 7 April 2023.-pssi.org-

PHNOM PENH, RADARCIREBON.COM - Rasa optimis terpancar dari sosok pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menjelang laga perdana grup A cabang olahraga (Cabor) Sepakbola SEA Games Kamboja 2023.

Menurut Indra Sjafri, melawan tuan rumah Kamboja tentu tidak dianggap mudah. Saat ini kekuatan sepakbola di kawasan Asia Tenggara sudah merata.

BACA JUGA:Pasca Lebaran 2023, Tren Kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar Meningkat

“Ini turnamen kedua saya bersama U22 Indonesia di Kamboja. Dengan 20 pemain yang dibawa ke SEA Games ini, saya yakin kami sudah siap," ujar Indra Sjafri dalam sesi preskon, Jumat 28 April 2023.

"Saya terkesan dengan negara tuan rumah. Kami pernah menang di sini sebelumnya. Sebelumnya kami bermain di rumput buatan, sekarang semuanya telah berubah," tambahnya.

BACA JUGA:Yuk Partai Politik yang Lain, PDI Perjuangan dan PPP Ajak Gabung Tuh Dukung Ganjar Nyapres

Indra Sjafri juga mengungkapkan, tempat latihan timnas U-22 cukup jauh dari hotel dan merasa bukan masalah besar.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina dan Timor Leste. Meskipun di dalam grup yang dianggap menguntungkan tersebut, Indra Sjafri mengaku tidak akan meremehkan lawan dan akan fokus dulu di fase grup. 

"Saya harus fokus pada setiap pertandingan untuk melewati babak penyisihan grup. Saya tidak mengantisipasi bertemu siapa pun segera. Aku juga tidak bisa memilih lawan," jelasnya.

BACA JUGA:Hingga Malam ini, Korlantas Polri Terus Pantau Volume Kendaraan di Ruas Tol

"Selama 32 tahun terakhir, kami belum bisa meraih medali emas SEA Games. Tahun 2019, Indonesia sangat dekat dengan medali emas, tetapi kalah dari Vietnam di final, itu adalah kekalahan kedua kami di turnamen ini."

"Itu tahun, kami berada di grup yang sangat sulit tetapi masih berhasil mencapai final," ungkap Indra Sjafri.

Ia pun mengatakan, meskipun SEA Games tahun ini tidak satu grup dengan Vietnam, dirinya masih belum ingin berbicara tentang babak semifinal.

BACA JUGA:GMPI Kota Cirebon Dukung Pasangan Ganjar-Sandi Maju di Pilpres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase