DETIK-DETIK Bus Wisata Masuk ke Jurang di Guci Tegal: Woy Ngerem, Allahu Akbar

DETIK-DETIK Bus Wisata Masuk ke Jurang di Guci Tegal: Woy Ngerem, Allahu Akbar

Detik-detik bus kecelakaan masuk jurang di Wisata Guci, Kabupaten Tegal. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

TEGAL, RADARCIREBON.COM - Video detik-detik bus masuk ke jurang di sekitar Objek Wisata Guci, Kabupaten TEGAL, Jawa Tengah (Jateng), terekam oleh video warga.

Pada rekaman video yang diterima redaksi radarcirebon.com, nampak warga berteriak panik saat bus tersebut melaju tanpa kendali ke arah jurang. 

"Woy ngerem, ngerem, Allahu Akbar, Allahu Akbar," kat warga, melihat bus yang melaju ke arah jurang dan di dalamnya terdapat puluhan  penumpang. 

Belum diketahui secara pasti bagaimana bus yang kabarnya sedang dipanaskan itu, tiba-tiba melaju ke dalam jurang. Namun, menurut penuturan warga, penumpang sudah ada di dalam bus karena sedang dalam persiapan melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Bus yang Kecelakaan di Guci Tegal, Sempat Ziarah ke Cirebon dan Mau ke Pekalongan

Terlihat pada video, bus tersebut masuk ke jalan berbatu yang ada di samping jalan utama menuju Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal. Kemudian masuk ke jurang dan posisi akhirnya dalam kondisi terguling dekat jembatan. 

Diketahui, bus sarat penumpang tersebut dalam kondisi ringsek dan berada di dasar jurang. Hingga kini, belum diketahui korban dari kecelakaan tersebut.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Sunarto mengaku, telah memerintahkan tim-nya untuk menuju ke lokasi.

"Ada kecelakaan bus membawa penumpang di Guci," kata Sunarto, seperti dilansir dari radartegal.com, Minggu, 7, Mei 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bus Wisata Masuk Jurang di Guci Tegal, Banyak Penumpang

Informasi yang diterima sejauh ini, terdapat korban luka-luka akibat bus masuk jurang tersebut. Dikabarkan ada penumpang yang meninggal dunia.

Tetapi mengenai jumlah korban luka hingga meninggal dunia, belum diketahui. Begitu juga terkait dengan jumlah penumpang yang dibawa dalam bus tersebut.

Upaya evakuasi saat ini masih terus dilakukan oleh warga setempat bersama petugas gabungan baik kepolisian maupun pihak terkait. Dari video yang diterima redaksi radarcirebon.com, nampak jurang tersebut cukup dalam dengan kemiringan yang ekstrim.

Sehingga upaya evakuasi ini, tentunya tidak mudah. Dari video tersebut, terlihat warga yang luka-luka berhasil naik ke atas jurang dibantu oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: