Bus yang Kecelakaan di Guci Tegal, Sempat Ziarah ke Cirebon dan Mau ke Pekalongan

Bus yang Kecelakaan di Guci Tegal, Sempat Ziarah ke Cirebon dan Mau ke Pekalongan

Kecelakaan bus di Guci Kabupaten Tegal hari ini. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

TEGAL, RADARCIREBON.COM - Bus yang mengalami kecelakaan di Objek Wisata Guci, Kabupaten TEGAL, ternyata sedang dalam perjalanan ziarah ke sejumlah daerah seperti Cirebon, Pemalang, dan rencananya hendak ke Pekalongan. 

Namun, naas saat sedang singgah di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, bus tersebut mengalami kecelakaan dan terperosok ke dalam jurang.

Bus tersebut terperosok di area wisata tersebut, tepatnya dekat sebuah jembatan. Kabarnya, bus tersebut hendak melanjutkan perjalanan. Karenanya, pada penumpang juga sudah berada di dalam bus. 

Menurut penuturan saksi mata di lokasi, mesin bus sudah dinyalakan. Namun tiba-tiba meluncur dan terjun ke dalam jurang. Diperkirakan, jumlah penumpang dalam bus mencapai 50 orang. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bus Wisata Masuk Jurang di Guci Tegal, Banyak Penumpang

Diketahui, bus sarat penumpang tersebut dalam kondisi ringsek dan berada di dasar jurang. Hingga kini, belum diketahui korban dari kecelakaan tersebut.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Sunarto mengaku, telah memerintahkan tim-nya untuk menuju ke lokasi.

"Ada kecelakaan bus membawa penumpang di Guci," kata Sunarto, seperti dilansir dari radartegal.com, Minggu, 7, Mei 2023.

Informasi yang diterima sejauh ini, terdapat korban luka-luka akibat bus masuk jurang tersebut. Dikabarkan ada penumpang yang meninggal dunia.

BACA JUGA:KECANTIKAN Wajah Nyi Roro Kidul yang Katanya Mirip Wanita dari Timur Tengah, Begini Kesaksian Mereka

Tetapi mengenai jumlah korban luka hingga meninggal dunia, belum diketahui. Begitu juga terkait dengan jumlah penumpang yang dibawa dalam bus tersebut.

Upaya evakuasi saat ini masih terus dilakukan oleh warga setempat bersama petugas gabungan baik kepolisian maupun pihak terkait. Dari video yang diterima redaksi radarcirebon.com, nampak jurang tersebut cukup dalam dengan kemiringan yang ekstrim.

Sehingga upaya evakuasi ini, tentunya tidak mudah. Dari video tersebut, terlihat warga yang luka-luka berhasil naik ke atas jurang dibantu oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: