Partai Gerindra Resmi Bekukan Keanggotaan Affiati, PAW Segera Diproses

Partai Gerindra Resmi Bekukan Keanggotaan Affiati, PAW Segera Diproses

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman didampingi Sekretaris, Asep Kurnia dan Bendahara, H Hendi Nurhudaya Selasa malam, menegaskan bahwa hari Senin, 8 Mei 2023 Affiati baru mengajukan surat pengunduran diri.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mantan Ketua DPRD Kota Cirebon yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Affiati SPd resmi mundur sebagai anggota Partai Gerindra

Surat pengunduran diri secara langsung kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H, Eman Sulaeman pada Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Wabup Cirebon: Penurunan Angka Kemiskinan Fokus Perhatian Pemerintah Daerah

Bahkan, selang sehari mengundurkan diri dari Gerindra, Selasa Siang 9 Mei 2023 Affiati mendatangi kantor DPD Partai Nasdem untuk mendaftar sebagai anggota dan bakal calon legislatif (bacaleg) kota Cirebon pada pemilu 2024. 

Bagaimana respon Gerindra begitu Affiati mendaftarkan diri sebagai anggota partai Nasdem?

BACA JUGA:Mau Hadiah Motor Listrik? Ikut Pemilihan Logo IKN, Bagini Caranya

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman didampingi Sekretaris, Asep Kurnia dan Bendahara, H Hendi Nurhudaya kepada Radar Cirebon Selasa malam, menegaskan bahwa hari Senin, 8 Mei 2023 Affiati baru mengajukan surat pengunduran diri.

Akan tetapi selang sehari, kata Eman, ternyata pada hari Selasa 9 Mei 2023 DPC Partai Gerindra melakukan zoom meeting dengan Dewan Kehormatan Partai DPP Gerindra.

BACA JUGA:WAJIB COBA, Warung Swike Paling Legend di Cirebon, Cita Rasa Otentik Sejak 1964

"Hasil pertemuan via zoom meeting, akhirnya diambil keputusan mulai hari ini (Selasa), permohonan pengunduran diri Affiati sudah diterima, dan sudah barang tentu KTA Partai Gerindra sudah dibekukan," kata Eman di Sekretariat DPC pada Gerindra Kota Cirebon.

Masih kata Eman, dengan pengunduran diri Affiati ini, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) karena Affiati sendiri merupakan anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon.

BACA JUGA:Estimasi Biaya Jasa Servis Rutin Motor Matik Honda di Bengkel AHASS

"Proses PAW ini dilakukan karena Affiati sudah bukan lagi sebagai kader Gerindra sehingga harus pergantian antar waktu anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra," tegas Eman.

Untuk selanjutnya, tambah Eman, DPP Gerinda dalam waktu dekat langsung akan memproses surat PAW dengan mulai berkirim surat ke walikota Cirebon hingga ke Gubernur Jawa Barat (Jabar). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase