Komposisi Bacaleg PPP Kota Cirebon Didominasi Milenial, dr Doddy: Insya Allah 5 Kursi

Komposisi Bacaleg PPP Kota Cirebon Didominasi Milenial, dr Doddy: Insya Allah  5 Kursi

Iringan rebana sambut kedatangan para Bacaleg PPP Kota Cirebon di Kantor KPU Kota Cirebon, Jumat 11 Mei 2023.-Aziz Muhtarom-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Partai persatuan pembangunan (PPP) Kota Cirebon, mendaftarkan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jumat sore 12 Mei 2023.

Rombongan Bacaleg PPP Kota Cirebon tersebut, tiba di gedung Kantor KPU Kota Cirebon Jalan Wahidin, dengan diiringi rebana dan shalawat.

BACA JUGA:Ustad Hanan Attaki Resmi Menjadi Warga Nahdliyin, Siap Syiarkan Ajaran Islam Aswaja Ala NU

Ini dilakukan untuk melestarikan tradisi dan mengharap keberkahan bagi perjalan PPP Kota Cirebon, menuju pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Meski tetap melestarikan tradisi, PPP juga mendaftarkan Bacalegnya yang hampir setengahnya adalah kalangan milenial.

BACA JUGA:Resmi Daftarkan Bacalegnya, Partai Golkar Kota Cirebon Ternyata Punya Target Ini

Mayoritas berada di usia 40 tahun ke bawah, namun punya semangat dan potensi yang mumpuni. Begitupula Bacaleg yang senior, juga punya pengalaman dalam menggaet dukungan masyarakat.

Ketua DPC PPP Kota Cirebon dr Doddy Aryanto menjelaskan, dengan amunisi dan sumber daya yang dimiliki partainya ini, pihaknya optimis akan mendapatkan hasil yang optimal pada hari pemungutan suara Pileg 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Dorong UMKM dan Ekraf Naik Kelas Lewat Paseban Grebeg Cirebon Katon 2023

“Bacaleg di kita didominasi kaum milenial yang dikolaborasikan dengan para kader dan tokoh senior partai.”

“Keterwakilan gender, juga sama-sama bisa diandalkan dalam mendulang suara dan dukungan masyarakat,” ujar Doddy.

BACA JUGA:Inilah Catatan DPRD Kota Cirebon Terhadap LKPj Wali Kota Tahun 2022

Menurutnya, berbicara tentang targetan kursi hasil Pileg 2024 mendatang, partainya bertekad untuk meningkatkan capaian kursi dari Pileg periode sebelumnya (2019).

“Jika hasil Pileg kemarin, saat ini kita punya tiga kursi. Insya Allah di 2024 nanti, PPP punya lima kursi di DPRD Kota Cirebon,” sebutnya.

Dengan kata lain, dari lima Dapil yang tersedia di Kota Cirebon, Doddy optimis jika di kelima Dapil tersebut, PPP bisa memunculkan Bacaleg terpilih yang akan duduk di Griya Sawala periode 2024-2029. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase