Sub Pin Polio 2 Baru 34 Persen di Cirebon

Sub Pin Polio 2 Baru 34 Persen di Cirebon

Sub Pin Polio 2 Baru 34 Persen di Cirebon-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kota Cirebon mulai kembali menggalakkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) sejak pertengah bulan Mei 2023, lalu bagaimana dengan progres Sub pin 2 polio di Kota Cirebon.

Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Dr Toat mengatakan," Sub Pin 2 polio ini kita baru mendapatkan 37, 4 persen," jelasnya kepada radarcirebon, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurut Dr Toat, Angka ini masih rendah jika dibandingkan saat Sub pin 1. Apalagi Kalau kita hitung capaian harian, kata Toat, ternyata  tidak bisa mencapai target, mestinya 16 persen baru 11 persen.

Kondisi ini, akan terus kita evaluasi agar kita sisir satu satu. "Kalau total Sub pin polio 2 baru 37,4 persen dan hari ini terus bergerak," ujar Toat.

BACA JUGA:POPULER: 'Cinta' Syekh Panji Gumilang, Menanti Sundari Soekotjo Hingga 21 Tahun

BACA JUGA:Profesor Ahli Air Zam Zam dari Madinah Belajar ke Syekh Panji Gumilang, Puji Istana Beras Al Zaytun

Maka dari itu, kami  mengajak kepada Orang tua yang punya balita untuk bisa hadir di tempat pelayanan pemberian PIN Polio.

Karena PIN polio  untuk mencegah kejadian polio terhadap anak-anak kedepan, ketika terjadi polio maka sangat berat bagi anak-anak dimasa depannya.

"Mohon kepada orang tua yang memiliki balita untuk membawa anaknya ke pelayanan kesehatan agar bisa mendapatkan vaksin polio," harap Toat.

Sub pin 2 ini, kata Toat, kami lakukan baru mulai tanggal 22 Mei 2023 dari jadwa awal pertengah bulan Mei 2023.

BACA JUGA:DAM Buka Kembali Pendaftaran AHM Best Student 2023  

BACA JUGA:LIHAT! Penampakan Kapal Jumbo Syekh Panji Gumilang, Panjangnya 58 Meter, Mau Buat Kapal Nabi Nuh?

Dan baru hari keempat pelaksanaan Sub pin 2 bagi balita yang pada Sub pin putaran satu belum mendapatkan vaksin polio,  maka kami berikan vaksin polio meskipun di tahapan Sub Pin 2, tapi masuknya vaksin Sub pin polio 1. 

"Makanya Sub Pin Polio 1 jumlahnya bertambah dari  sebelumnya hanya 92,3 persen sekarang naik menjadi 94 persen, sedangkan Sub Pin Putaran 2 datanya masih jauh dari target, " kata Toat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: