Bhiksu Thudong Menyampaikan Pesan Penting di Kendal, Bhante Wawan: Banyak Informasi yang Salah

Bhiksu Thudong Menyampaikan Pesan Penting di Kendal, Bhante Wawan: Banyak Informasi yang Salah

Bhiksu Thudong menerima bantuan makanan dari warga. --

KENDAL, RADARCIREBON.COM -- 32 Bhiksu Thudong yang berjalan dari Thailand semakin dekat dengan tujuannya di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Hari ini, Minggu 28 Mei 2023 mereka dijadwalkan tiba di Kota Semarang. Selama perjalanan melintasi Pantura Jawa, para bhiksu telah merasakan langsung keramahan warga Indonesia.

Untuk itu, mereka menyampaikan pesan penting kepada warga negara asing. Diwakili Bhante Wawan, para bhikus mengatakan agar warga negara asing tidak takut datang ke Indonesia. 

Menurut mereka, warga masyarakat Indonesia sangat ramah dan menjunjung tinggi toleransi.

“Banyak orang luar negeri yang takut ke Indonesia, karena adanya informasi yang salah," kata Bhante Wawan, Bhiksu Thudong asal Cirebon. 

"Kami menyaksikan sendiri, ternyata masyarakat Indonesia menjunjung tinggi toleransi,” ujar bhiksu bergelar Bhante Katandhamo tersebut.

BACA JUGA:Pesawat Jatuh di Kebun Teh Ciwidey Bandung, Diduga Sedang Latihan

BACA JUGA:Remaja di Kasokandel Majalengka Tewas Kesetrum Saat Ambil Buah Kedondong

Mewakili rekan-rekannya, Bhante Wawan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada warga Indonesia. Bhante Wawan mengungkapkan, mereka takjub dengan keramahan warga dan pengawalan tak henti-hentinya dari umat Islam.

Demikian pula ketika para bhiksu memasuki wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dilansir dari Ragar Tegal, para bhiksu berjalan dari Pendapa Kecamatan Weleri ke Kantor PCNU Kendal. 

Dikatakan oleh Bhante Wawan, rekan-rekannya sesama Bhiksu Thudong sangat kagum dengan toleransi beragama yang ada di Indonesia. 

Sudah Terbukti 

Bukti bahwa warga Indonesia khususnya di Jawa menjunjung tinggi toleransi terlihat dari begitu antusiasnya mereka ketika menyambut kedatangan para bhiksu thudong. 

"Kami akan menginformasikan ini, supaya mereka (WNA) tidak takut datang ke Indonesia," kata Bhante Wawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: