Komunitas Konci Rianty Bareng Warga RW 10 Kanoman Utara Gelar Panen Raya Hidroponik

Komunitas Konci Rianty Bareng Warga RW 10 Kanoman Utara Gelar Panen Raya Hidroponik

Komunitas Konci Rianty Bareng Warga RW 10 Kanoman Utara Gelar Panen Raya Hidroponik-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Komunitas Konci Rianty (Komunitas Pecinta Rinna Suryanti) bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Pangan Lestari dan Hijau (KPLH) Edelwais melaksanakan panen budidaya hidroponik jenis Kangkung di RW 10, Kanoman Utara, Pekalipan, Kota Cirebon, Minggu (28/5/23).

Owner Konci Rianty, Rinna Suryanti menyampaikan kegiatan tersebut sebagai salah satu kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang peduli akan teknik budidaya di tengah pemukiman perkotaan.

"Teknik budidaya hidroponik ini merupakan sebuah solusi ditengah keterbatasan lahan pertanian dan kami dari Konci Rianty mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan warga RW 10 Kanoman Utara ini," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rinna juga berinteraksi dan terlibat diskusi terbuka dengan kelompak Tani Wanita, tokoh masyarakat dan tokoh Agama setempat.

BACA JUGA:Kemarin Sebut Video Mario Editan, Ini Klarifikasi Polda Metro Jaya

BACA JUGA:PRULink NextGen dan PRULink NextGen Syariah, Wujudkan Perlindungan Turut Meningkat di Kehidupan Nasabah

"Selain menghadiri panen raya, kami juga menjalin tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat sehingga diharapkan kehadiran Konci Rianty ini dapatdirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Rina.

Nuradi Sukmana Mulya, Ketua RW 10 Kanoman Utara, Pekalipan, Kota Cirebon mengapresiasi kehadiran dan sinergitas pihak Konci Rianty dalam mengembangkan KPLH Edelwais.

"Hadirnya komunitas Konci Rianty pada acara panen raya ini menunjukan bentuk kepedulian dan peran serta dari Komunitas Konci Rianty dalam mengembangkan budidaya tanaman hidroponik. Pihaknya berharap jalinan silaturahmi serta dukungan kepada kami ini akan terus terjalin dan lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Koordinator Konci Rianty, Asep  menambahkan, pihaknya tidak saja peduli dan mendukung para kelompok tani wanita di KPLH Edelwais, kegiatan kepedulian sosial terhadap masyarakat dilakukan pihaknya.

Asep menegaskan ada  beberapa kiprahnya  ditengah masyarakat yang telah dilakukan, diantaranya, penyaluran berbagai bantuan alat kesehatan, bantuan UMKM dan juga kegiatan sosial lainnya. Sehingga dengan kegiatan tersebut kami dapat memberikan simbangsih bagi kesejahteraan dan kemajuan Kota Cirebon. (abd)

BACA JUGA:Calon Graphic Designer Hafal 30 Juz

BACA JUGA:Skema Full Registran: BBM Subsidi Tepat Sasaran Tepat Volume, Pertamina Pantau Jabode

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: