Sifat Buruk Anak Akibat Kesalahan Orang Tua, Simak Tanda Lahirnya

Sifat Buruk Anak Akibat Kesalahan Orang Tua, Simak Tanda Lahirnya

Ilustrasi. Tanda lahir anak yang memiliki sifat buruk akibat kesalahan orang tua.-Ist-Radar Cirebon

RADARCIREBON.COM - Pepatah 'Buah jatuh tak jauh dari pohonnya' sudah sering didengar. Hal tersebut bisa terjadi pada anak akibat kesalahan orang tua.

Pepatah tersebut, mengacu pada adanya kemiripan sikap, perilaku, dan pola pikir antara orang tua dengan anak-anak mereka.

Namun, bisa juga terjadi sifat buruk pada anak tersebut, imbas dari kesalahan yang dilakukan oleh orang tuanya.

Menurut Ustadz Iip Wijayanto, faktor yang menjadi penyebab misalnya ketika akan berhubungan suami istri, tidak dilakukan dengan baik.

BACA JUGA:5 Tanda Lahir Membawa Keberuntungan bagi Pemilik dan Keluarga

Jika dilakukan dengan cara baik dan diawali dengan doa, maka keturunannya akan memiliki sifat yang baik.

Namun, jika dilakukan tidak benar apalagi tidak diawali dengan doa, besar kemungkinan anak yang dihasilkan memiliki sifat yang buruk.

"Jadi manusia itu sangat mungkin, meskipun orang tua aslinya secara bilogis adalah manusia, tetapi bisa jadi anak tersebut ber-nashab kepada setan," ucapnya dikutip dari kanal IIP WIJAYANTO.

Oleh karena itu, Ustadz Iip menyarankan kepada pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan, lakukan doa sebelum melakukan hubungan.

BACA JUGA:TAK TERDUGA, Begini Kesaksian Warga di Sekitar Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang

"Baik secara lisan maupun di dalam hati," ucapnya.

Hal tersebut, menurut Ustadz Iip, dijelaskan dalam sebuah hadist yang menyebutkan tentang pentingnya berdoa sebelum berhubungan.

Doa tersebut yang memiliki arti: 

"Jika seseorang mendatangi itrinya (bejimak), maka ucapkanlah 'Ya Allah, berkahilah kami dan keturunan yang dihasilkan dari jimak ini, janganlah jadikan setan menjadi bagian pada keturunan kami'," bunyi hadist dalam Kitab Fath Al-Bari bi Syarh Sahih Al-Bukhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: