Optimalisasi Pelayanan Publik, Sekda Hilmy Belajar Smart City dan Digital ke Korea Selatan

Optimalisasi Pelayanan Publik, Sekda Hilmy Belajar Smart City dan Digital ke Korea Selatan

Sekda Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmy Riva'I MPd Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. -Istimewa-

SEOUL, RADARCIREBON.COM - Jawa Barat sedang menjajaki kerja sama dengan Korea Selatan, terkait implementasi Smart City dan Smart Digital untuk pelayanan publik di Jawa Barat.

BACA JUGA:Panji Gumilang Pernah Dinasehati oleh AM Hendropriyono Terkait Konflik Palestina-Israel

Rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berangkat ke Korea Selatan dipimpin oleh Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja.

Dalam rombongan tersebut, Sekda Jawa Barat turut membawa para Sekda Kabupaten dan Kota.

Salah satunya yang dibawa dalam rombongan tersebut adalah Sekda Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmy Riva'I MPd yang sejak beberapa hari yang lalu sudah berada di Korea Selatan.

BACA JUGA:SBMI Sorot Lemahnya Penegakan Hukum TPPO Buruh Migran Indonesia, Nih Contohnya

Hilmy menyebut, bahwa kunjungan tersebut sekaligus dalam momentum Capacity Building dan Digital Leadership.

Dalam rombongan tersebut selain ada Sekda Provinsi Jawa Barat, ada juga perwakilan dari SKPD di Provinsi, seperti Kadis Kominfo dan seluruh Kepala Biro di Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA:Peringati Bulan Bung Karno, Forki Kota Cirebon Gelar Kejuaraan Karate 2023

"Kunjungan ini sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Jawa Barat dengan Korsel. Kita melihat dan mengamati langsung terkait beberapa hal, dari mulai pelayanan publik berbasis digital terkait implementasi Smart City," ujarnya.

Dijelaskan Hilmy, kegiatan tersebut diprakarsai oleh LOGODi South Korea di Kota Jeonju dan Seoul, dari mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 3 Juni 2023.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Perdana Produk B35

Ia berharap, dari kunjungan tersebut nantinya bisa diterapkan beberapa item positif terkait penerapan Smart City dan Smart Digital, baik dalam hal infrastruktur, maupun dalam hal pelayanan publik.

"Tujuan utamanya adalah bagaimana membuat Jawa Barat, khususnya Cirebon, bisa bersaing dalam hal pengembangan era digitalisasi untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap publik," imbuhnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase