Wagub Uu ke Cirebon, Kagum Kades yang Aplikasikan Jabar Juara Lahir Batin

Wagub Uu ke Cirebon, Kagum Kades yang Aplikasikan Jabar Juara Lahir Batin

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat berkunjung ke Desa Guwa Kidul, Kabupaten Cirebon. -Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ade Fidaus. Seorang Kepala Desa (Kades) Guwa Kidul, Kecamatan Kaliwedi yang kini sedang dipuji-puji oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Rizhanul Ulum.

Lantaran, sudah memahami dan menjalankan visi dan misi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Yakni, Jabar Juara lahir dan batin.

Sampai-sampai Wagub Uu Rizhanul Ulum sendiri yang datang ke Kantor Balai Desa Guwa Kidul, pada Sabtu pagi (3/6/2023), untuk memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih. Tidak hanya itu, Wagub juga ikut memberikan hadiah kepada Kades Guwa Kidul, Ade Fidaus.

"Ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Guwa Kidul yang sudah paham visi misi Gubernur Jabar. Yakni Jabar juara lahir dan batin. Tidak hanya Duniawi dikejar, tapi Ukhrawi juga dibuktikan dengan diglontorkannya pendapatan desa untuk guru ngaji, pengurus masjid, Imam musolah, guru honorer, dan yatim piatu," kata Uu Rizhanul Ulum usai memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu.

BACA JUGA:Dua Pesawat Iran Diduga Bermasalah Parkir di BIJB Kertajati, Bagaimana Nasib Indonesia?

Disela pidatonya, Wagub mengagumi program Desa tersebut. Katanya, Selain ekonomi yang didorong dengan baik, yang punya ilmu di Desa Guwa Kidul juga didorong agar ilmunya bermanfaat, dibuktikan dengan dikasih fasilitas.

Menurutnya, program keumatan sangat penting, memberi kepada imam musolah maupun masjid, guru ngaji, dan guru honorer, serta anak yatim merupakan benteng agama.

"Program keumatan sangat penting sebagai pilar agama, benteng agama. 

Ini sangat hebat, sesuai dengan program visa Jabar  juara lahir dan batin. Jabar juara tidak akan sukses kalau tidak didorong Kepala Desa. Kepala Desa baik, maka provinsi pun baik," ujarnya.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo di Cirebon: Jawa Barat Selalu Menarik

Ia juga berharap, dengan kehadirannya ke Desa Guwa Kidul bisa mendorong lebih semangat lagi Kepala Desa untuk berinovasi. Masyarakat pun menjadi lebih semangat lagi dalam berkarir di bidang ekonomi dan agama. Katanya, mereka yang belajar agama saat ini adalah penerus masa depan. 

"Kalau sejak kecil sudah dibentengi ilmu agama, Insyaallah mereka akan jadi pemimpin baik dan tangguh yang menjadikan agama sebagai landasan memimpin sehari-hari," tandasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kuwu,red) Guwa Kidul, Ade Fidaus, menyampaikan terimakasih kepeda Wagub yang datang dan memberikan sport kepadanya. Ia tidak menyangka saat Wagub Uu Rizhanul Ulum tahu programnya langsung datang ke Desa Guwa Kidul.

"Beliau merasa tertarik dan kebetulan, satu ideologi, dan satu perjuangan bagaimana mengaplikasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat. Semoga saja ini bisa menjadi support bagi warga kami untuk bisa lebih berbuat dalam bidang keagamaan dan ekonomi, sosial, serta politiknya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: