Realistis Kah? Nashrudin Azis Targetkan Kemenangan Ganjar di Kota Cirebon 75 Persen

Realistis Kah? Nashrudin Azis Targetkan Kemenangan Ganjar di Kota Cirebon 75 Persen

Wali Kota Cirebon yang juga kader PDI Perjuangan, Drs H Nashrudin Azis SH saat di wawancara wartawan di kawasan Olahraga Bima, Sabtu 3 Juni 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bakal Calon Presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo ditargetkan bisa menang di Kota Cirebon dengan perolehan 75 persen suara pada Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dekatan Pelayanan ke Masyarakat, 2 Klinik Milik Perumda Farmasi Ciremai Gelar Baksos

Hal itu disampaikan Wali Kota Cirebon yang juga kader PDI Perjuangan, Drs H Nashrudin Azis SH seusai menghadiri konsolidasi PDI Perjuangan Jawa Barat bersama Ganjar Pranowo, di Stadion Bima Kota Cirebon, Sabtu 3 Juni 2023.

"Kami ditargetkan 75 persen Ganjar Pranowo menang di Kota Cirebon. Target ini realistis," ungkap Azis kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:Tingkatkan Potensi Pariwisata di Kabupaten Cirebon, Ganjar Pranowo Sarankan Buat Festival Cirebonan

Menurut Azis, target tersebut realistis, sebab PDI Perjuangan di Kota Cirebon memiliki kader, pengurus dan simpatisan yang solid. Bahkan mampu berkolaborasi dengan relawan secara baik.

"Semua bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga menyukseskan konsolidasi partai ini," katanya.

Hadir dalam konsolidasi ini, selain unsur DPP dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, juga elemen PDI Perjuangan dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Sumedang dan beberapa daerah lainnya.

BACA JUGA:Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu Jakarta, Begini Kondisi 55 Orang Penumpangnya

"Hal ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan di semua tingkatan solid bergerak sesuai dengan perintah Ketua Umum, Ibu Megawati Sukarnoputri," tutur Azis.

Melihat kondisi itu, Azis mengaku semakin optimistis bahwa Ganjar Pranowo akan menang dalam Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Unggah Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Disinggung Kapan Naturalisasi Lagi

"Untuk itu kami sebagai kader partai merasa optimis bahwa Presiden tahun 2024 nanti adalah Pak Ganjar Pranowo," katanya.

Azis juga mengapresiasi atas dipilihnya Kota Cirebon sebagai lokasi konsolidasi ini. Termasuk, Azis pun berterimakasih kepada semua kader maupun simpatisan. "Tidak lupa juga para relawan yang bergerak secara semut dan masif," katanya.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Bangun Kapal-kapal Besar, Bakal 'Kuasai' Laut Indonesia

Sementara itu, dalam pidato politiknya, Ganjar Pranowo menyampaikan urgensi untuk meraih kemenangan dalam kontestasi politik pada 2024 mendatang. "Arti menang untuk mewujudkan mimpi itu," kata Ganjar.

Mimpi yang dimaksud adalah kemajuan dan keberlanjutan pembangunan nasional. Termasuk, sambung Ganjar, pembangunan di wilayah Jawa Barat dan lebih khusus lagi di wilayah Pantura Jawa Barat.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Bangun Kapal-kapal Besar, Bakal 'Kuasai' Laut Indonesia

"Apa yang perlu dibangun di Jawa Barat, wabilkhusus di Pantura dan di sini. Beberapa yang mesti kita bereskan mesti jadi agenda bersama. Itulah kenapa pentingnya kita harus menang," katanya.

Sejalan dengan itu, selain memenangkan Pileg dan Pilpres 2024, menurut Ganjar, penting pula untuk memenangkan Pilkada agar PDI Perjuangan memiliki kadernya di kepemimpinan daerah.

"Kita tidak bisa hanya bicara soal Pilpres. Tapi juga kita menyiapkan hingga tingkat daerah," katanya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase