Connie Rahakundini Jadi Nama Kapal ke-4 Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang: Berani Menyuarakan yang Benar

Connie Rahakundini Jadi Nama Kapal ke-4 Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang: Berani Menyuarakan yang Benar

Connie Rahakundini Bakrie diusulkan jadi nama kapal ke-4 yang dibangun Mahad Al Zaytun.-Connie Rahakundini Bakrie/ig-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pendiri Mahad Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang berkeinginan memberi nama kapal ke-4 yang akan dibangun dengan nama Connie Rahakundini Bakrie.

Kapal ke-4 Mahad Al Zaytun tersebut akan dibangun di Galangan Kapal PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana, entitas di bawah Lembaga Kemakmuran Masjid (LKM) Rahmatan Lil Alamin.

Bahkan, Syekh Panji Gumilang tidak mau berlama-lama dengan rencana tersebut. Sebab, saat berani merencanakan sesuatu, artinya sudah dipersiapkan dengan matang bahan-bahannya.

Syekh Al Zaytun juga mengungkap mengapa kapal ke-4 tersebut diberi nama Connie Rahakundini Bakrie.

BACA JUGA:WOW! Guru Gembul Sebut Al Zaytun Adalah Laboratorium Sosial yang Diciptakan Pemerintah

Menurutnya, kapal tersebut dibangun dengan ukuran Bahtera Nabi Nuh. Sehingga bakal sangat besar. Panjangnya saja diperkirakan sekitar 158 meter.

Sedangkan tinggi dan lebar di bagian atas mencapai 50 meter dan 25 meter. Kemungikinan, kapal ini akan memiliki 3 tingkat.

Menurut Syekh Al Zaytun, nama kapal tersebut adalah Connie Rahakundini Bakrie. Sehingga kepada yang bersangkutan akan dikirim surat untuk meminta izin.

"Tokoh Indonesia yang berani menyuarakan hal benar. Connie Rahakundini Bakrie. Nanti kirim surat ke Ibu Connie," kata Syekh Panji Gumilang, saat Taushiyah Salat Jumat, 2, Juni 2023.

BACA JUGA:Alasan Argentina Mau Main Lawan Timnas Indonesia: Erick Thohir Dibawa-bawa, Simak Kata Presiden AFA

Disampaikan, usulan tersebut akan disampaikan langsung kepada yang bersangkutan baik lewat surat, maupun secara lisan lewat video yang ditayangkan Mahad Al Zaytun.

"Bagaimana kalau nama Ibu Connie dijadikan nama kapal sederet dengan Kalinyamat dan Malayahati. Mudah-mudahan, diawali dari masjid ini," tuturnya.

Panji Gumilang juga berharap, pernyataannya dapat disiarkan. Sehingga sebelum surat dikirimkan, sudah terdengar oleh Connnie Rahakundini

"Mudah-mudahan kalau disiarkan oleh Zaytun bisa sampai ke Ibu Connie. Nanti kita kirim surat. Karena setelah ketiga, mesti ke-4," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: