BREAKING NEWS: Bupati Imron Tandatangani Rekomendasi Cirebon Timur Menjadi DOB

BREAKING NEWS: Bupati Imron Tandatangani Rekomendasi Cirebon Timur Menjadi DOB

Para penggiat FCTM dan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg foto bersama usai penandatangan surat rekomendasi usulan Cirebon Timur menjadi DOB.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Setelah sekian lama tertunda, akhirnya Pemerintah Kabupaten Cirebon menandatangani surat rekomendasi agar wilayah Cirebon Timur diusulkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

BACA JUGA:Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina Hari Pertama Penjualan Ludes, Presiden Jokowi Juga Belum Dapat

Penandatanganan surat rekomendasi usulan Cirebon Timur menjadi DOB dilakukan oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg pada Senin 5 Juni 2023 malam di Pendopo Bupati.

Ditandatanganinya surat rekomendasi tersebut disaksikan langsung oleh para penggiat pemekaran yang tergabung dalam Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) yang dipimpin oleh KH Usamah Manshur.

BACA JUGA:Grup Keroncong Perdamaian Pondok Pesantren Al Zaytun Lantunkan Lagu Berbahasa Ibrani, Lembaga Ini Beri Pujian

Tentu saja, dengan adanya surat rekomendasi tersebut, perjuangan pemekaran Cirebon Timur yang sudah digaungkan puluhan tahun memasuki babak baru.

“Dengan ditandatanganinya rekomendasi ini di harapkan Cirebon Timur bisa secepatnya menjadi DOB,” kata Bupati Imron dihadapan FCTM.

BACA JUGA:PPP Rekomendasikan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Dukungan Bupati Imron kepada pemekaran Cirebon Timur tidak hanya sebatas memberikan rekomendasi. Tapi, akan melakukan kajian akademik yang sudah dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun 2023 dan APBD 2024.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk kemaslahatan peningkatan pemerataan pembangunan dan WTC sudah layak untuk segera menjadi Daerah Otonomi Baru,” imbuhnya.

BACA JUGA:Bangun Kapal 'Nabi Nuh' Muat 500 Santri, Ternyata Ini Misi Panji Gumilang untuk Mahad Al Zaytun

Sementara, Ketua FCTM KH Usamah Mansur tak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya saat Bupati Imron meneken surat rekomendasi tersebut.

Dia pun langsung menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, karena perjuangan pemekaran Cirebon Timur memasuki babak baru.

BACA JUGA:Kejar Penunggak Pajak Kendaraan, Samsat Kota Cirebon Gelar Razia Sampai Rabu 7 Juni 2023

Alhamdulillah, malam ini di catat oleh sejarah, rekomendasi Bupati sudah kita dapatkan. Wis waktue Cirebon Timur jadi DOB,” ucapnya.

Usai Bupati Cirebon memberikan rekomendasi, langkah selanjutnya, segala persyaratan dasar akan disampaikan kepada pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Panji Gumilang Mengklaim Ajarkan Bahasa Ibrani di Mahad Al Zaytun Sebagai Seting Pendidikan Global

“Kita semua sepakat bahwa pemekaran merupakan ihtiar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan seluruh aspek kehidupan,” tegas Ketua FCTM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase