MISTERIUS! Ini 5 Tempat yang Jadi Misteri Dalam Alquran, Ada Pulau Dajjal dan Tembok Besi Yakjuj Makjuj

MISTERIUS! Ini 5 Tempat yang Jadi Misteri Dalam Alquran, Ada Pulau Dajjal dan Tembok Besi Yakjuj Makjuj

Tempat yang disebut dalam Alquran tapi masih misteri.-Gmaps-radarcirebon.com

Daerah ini berbatasan dengan Afghanistan dan Turkmenistan. Tetapi, di masa lalu dikisahkan bahwa Khurasan bukan berubah wilayah seperti sekarang ini.

Teritori dari Khurasan meliputi Turkmenistan, Afghanistan, Iran, Tajikistan, Kazakhstan dan Uzbekistan.

BACA JUGA:Bete di China, Messi Pilih Liburan Ketimbang Main Lawan Indonesia

Lalu di mana Pulau Dajjal tersebut? Cerita yang berkembang menyebut Pulau Socotra yang berada di Yaman. Namun, tentu hal ini sulit dibuktikan.

Versi lain menyebut bahwa dajjal berada di Segitiga Bermuda. Pendapatan lain menyebut beberapa lokasi yang juga sulit dibuktikan.

2. Ainul Hayat (Mata Air Abadi)

Ainul Hayat adalah sebuah telaga atau mata air. Dikisahkan bahwa bila air dari tempat itu diminum, orang yang meminumnya tidak akan mati sampai dengan hari kiamat.

Kecuali orang tersebut memohon kepada Allah SWT untuk dimatikan. Kisah mengenai Ainul Hayat berkaitan dengan raja Dzulkarnain dan penasehatnya Khidir AS.

BACA JUGA:2 Pelajar SMP Wahidin Lolos OSN ke Tingkat Provinsi

Raja Dzulkarnain memiliki keinginan hidup abadi, supaya bisa beribadah lebih lama kepada Allah SWT. Lalu, dicarilah telaga yang dimaksud bersama dengan Khidir AS. Singkat cerita, tempat tersebut ditemukan.

Tetapi yang meminum air tersebut hanya Khidir AS. Makanya, ada kisah bahwa Nabi Khidir masih hidup sampai sekarang, tapi ada juga yang menyebut sudah wafat.

Kisah lain adalah mengenai penjelajah Ponce De Leon yang diperintahkan mencari mata air tersebut sekitar Abad 14. Namun, bukannya menemukan mata air tersebut, dia malah tewas dipanah oleh suku pedalaman di India.

3. Tembok Besi

Mengenai tembok besi ini ada di Alquran surat Al Kahfi dan beberapa hadist. Disebutkan bahwa tembok ini dibuat oleh Raja Dzulkarnain.

BACA JUGA:Permohonan Maaf dan Janji Sandy Walsh Bikin Terharu, Belum Debut di Timnas Sudah Begini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: