MISTERIUS! Ini 5 Tempat yang Jadi Misteri Dalam Alquran, Ada Pulau Dajjal dan Tembok Besi Yakjuj Makjuj

MISTERIUS! Ini 5 Tempat yang Jadi Misteri Dalam Alquran, Ada Pulau Dajjal dan Tembok Besi Yakjuj Makjuj

Tempat yang disebut dalam Alquran tapi masih misteri.-Gmaps-radarcirebon.com

Fungsinya untuk mengurung 2 kabilah perusak yakni, Yakjuj dan Makjuj. Dikisahkan bahwa mendekati kiamat, tembok ini akan runtuh.

Lantas kaum yang selama ini dikurung di dalamnya akan keluar dan melakukan perusakan ke seluruh dunia.

Berdasarkan kisahnya, jumlah kaum Yakjuj dan Makjuj ini sangat banyak. Bila ada 1 manusia, maka ada Yakjuj dan Makjuj sebanyak 999.

4. Jabal Qaf

Jabal Qaf atau Gunung Qaf adalah tempat misterius lainnya. Kisah ini diriwayatkan dalam Sabda Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:PT Inovasi Medik Indonesia Sebut Pegadaan Antropometri di Dinkes Kabupaten Cirebon Sudah Sesuai Prosedur

Bahwa dunia bisa tenang karena ada gunung-gunung. Sementara gunung tersebutjuga bisa stabil karena ada Gunung Qaf yang terbuat dari zamrud hijau dan birunya langit.

Para ahli tafsir berpendapat bahwa Gunung Qaf adalah induk dari semua gunung yang ada di dunia ini. Sementara itu, dalam kisah raja Dzulkarnain juga dikisahkan mengenai gunung ini dan disebut pernah naik ke puncaknya.

Bahwa letaknya disebut berada di antara Yordania dan Arab Saudi. Ada juga pendapat lain yang menyebut tempatnya di Yaman.

Meski demikian, ada juga pendapat yang menyebutkan bahwa Gunung Qaf ditinggali oleh rijalul gaib atau Wali Allah yang berjumlah 70 orang. Mereka menjauhkan diri dari duniawi.

BACA JUGA:Marah Besar ke Inara Rusli, Ibu Virgoun Jelaskan Alasannya

Ada juga yang mengatakan bahwa di dekat gunung tersebut ada pulau Al Khadr. Di situ tinggal Hamba Allah yang salah yakni Nabi Khidir AS.

5. Istana Nabi Sulaiman

Raja Sulaiman dikenal sebagai sosok yang kaya raya. Kemegahan dari istana ini juga diriwayatkan pada Alquran. Para ahli menyebutkan bahwa Istana Raja Sulaiman sangat luar biasa dan tidak ada bandingnya.

Selain Alquran, pada beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Solomon Temple sekarang ini sudah tidak ada. Sehingga hanya tersisa tembok. Mereka menyebutkan Tembok Ratapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: