2 Pelajar SMP Wahidin Lolos OSN ke Tingkat Provinsi

2 Pelajar SMP Wahidin Lolos OSN ke Tingkat Provinsi

Kepala SMP Wahidin, Muhammad Ali SAg SPd MPd (tengah) berfoto bersama dua pelajar yang lolos OSN ke tingkat Provinsi yakni Muhammad Al-Azmi (kiri) dan Mutia Kalbu Insani (kanan)-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi membanggakan diraih oleh SMP Wahidin dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Cirebon yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, 2 pelajar SMP Wahidin lolos seleksi tingkat kota dan akan mewakili Kota Cirebon di OSN tingkat Provinsi pada 26-27 Juni 2023 mendatang. Kedua pelajar tersebut adalah Muhammad Al-Azmi yang lolos jenjang OSN IPS dan Mutia Kalbu Insani yang lolos ke jenjang OSN Matematika.

Kepala SMP Wahidin, Muhammad Ali SAg SPd MPd menyampaikan, pihaknya turut merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Pasalnya, 2 pelajar SMP Wahidin berhasil masuk ke-5 besar tingkat Kota Cirebon dan akan mewakili di jenjang provinsi pada mata pelajaran (Mapel) IPS dan Matematika.

"Alhamdulilah, 2 siswa jenjang SMP kelas 2 di SMP Wahidin masuk ke dalam 5 besar tingkat kota dari Mapel IPS dan Matematika. Nantinya kedua anak itu akan mewakili Kota Cirebon ke OSN tingkat Provinsi," ujar Ali kepada Radar Cirebon.

Menurut Ali, awalnya pihaknya mengirimkan 5 peserta untuk setiap mata pelajarannya yang terdiri dari IPS, IPA, dan Matematika. Dari situlah, disaring kembali menjadi 5 besar yang akan masuk ke dalam jenjang provinsi. "Seleksinya bulan kemarin dan termasuk 3 mapel di OSN SMP yakni IPA, IPS, dan Matematika," tuturnya.

BACA JUGA:Permohonan Maaf dan Janji Sandy Walsh Bikin Terharu, Belum Debut di Timnas Sudah Begini...

BACA JUGA:PT Inovasi Medik Indonesia Sebut Pegadaan Antropometri di Dinkes Kabupaten Cirebon Sudah Sesuai Prosedur

"Kita bersyukur bahwa siswa-siswi kita dapat bersaing dengan 18 SMP Negeri dan 31 SMP Swasta se-Kota Cirebon. Ini sebuah kemenangan yang baik bagi kami karena kami bisa mengalahkan beberapa sekolah negeri untuk tingkat OSNnya," tambahnya.

Hal ini pun terjadi bukan hanya sekejap. Ali menyampaikan, persiapan yang diberikan sekolah sudah dimulai dari awal siswa-siswi menduduki bangku kelas 1 SMP. Pembekalan itu diberikan berupa pembinaan intensif OSN yang diberikan 1 minggu 1x ataupun 2x.

"Kita berikan pembinaan dalam 1 minggu bisa 1 sampai 2 kali tergantung pembina mata pelajaran terkait. Sehingga, anak-anak bisa mendapatkan pelajaran sejak dini dan bisa mempersiapkan  dari awal," jelasnya.

Kemudian, dilanjutkan di jenjang kelas 2 SMP dimana guru-guru memberikan soal-soal baik di waktu reguler yakni pada saat di sekolah maupun non-reguler yakni di luar jam sekolah melalui whatsapp. "Kita punya bank soal, dan kita berikan kepada siswa siswi agar bisa dipelajari," imbuhnya.

BACA JUGA:Marah Besar ke Inara Rusli, Ibu Virgoun Jelaskan Alasannya

BACA JUGA:Lebih Kurus, Kondisi Umuh Muchtar Komisaris Persib Sekarang Setelah Sakit Parah

Ali pun berharap agar siswa-siswi yang akan bertanding pada OSN di tingkat provinsi pada 26-27 Juni 2023 mendatang dapat menyumbangkan prestasi terbaik dengan masuk ke 3 besar dan dapat mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat Nasional.

"Kita berpesan kepada anak-anak untuk tetap fokus belajar. Jaga kesehatan untuk lomba di tingkat provinsi. Sekolah akan mendukung penuh anak-anak kami yang akan bertanding di sana," tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:PKB Sibuk Perkuat Konsolidasi Kader Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:EKSKLUSIF Syekh Panji Gumilang Menjawab Isu NII di Mahad Al Zaytun: Itu Bercakap Semaunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: