BNI Terus Berinovasi dengan Mempermudahkan Pelaku Bisnis dalam Bertransaksi Terutama Bagi Pelaku UMKM

BNI Terus Berinovasi dengan Mempermudahkan Pelaku Bisnis dalam Bertransaksi Terutama Bagi Pelaku UMKM

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk -ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Cirebon, terus bersemangat dalam memasarkan produk dan layanan berkualitas untuk nasabahnya.
 
Dinamika bisnis yang terus berkembang  membuat para pelaku bisnis semakin berupaya mencari solusi untuk kemudahan saat bertransaksi dan sekaligus adanya jaminan perlindungan terhadap pelaku usaha.

Menjawab dinamika yang terus berkembang Bank BNI, berinovasi dan mencoba memudahkan para pelaku bisnis khususnya pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, melalui digitalisasi pembayaran saat bertransaksi dan adanya perlindungan menyeluruh.

Saat ditemui dalam pameran UMKM yang diselenggarakan oleh Kementrian Perekonomian yang dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto di Q Garden Resto dan Cafe Jalan Wahidin Kota Cirebon.

BACA JUGA:PT KAI Hadirkan Promo Anti Jaim, Diskon 25 Persen Periode Libur Sekolah

BACA JUGA:Diapit 3 Gunung, Kampung Unik di Jawa Barat yang Satu Ini Warganya Tidak Pernah Makan Nasi

Pemimpin BNI Kantor Cabang Cirebon Leo Mangin Tahan menjelaskan BNI berkomitmen untuk terus mendukung pelaku UMKM melalui digitalisasi transaksi, juga berkomitmen untuk mensinergikan produk BNI yakni KUR  BNI dengan BPJS ketenagakerjaan.

Dalam waktu yang sama  saat ditemui,  Deputi  Direktur Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto bersama Pemimpin Kantor Cabang BNI Cabang Cirebon menjelaskan bahwa salah satu manfaat adanya sinergi antara KUR BNI dan BPJS Ketenagakerjaan adalah penerima KUR BNI yang mengalami kecelakaan kerja (jaminan kecelakaan kerja), hingga meninggal dunia (jaminan kematian)  dapat menerima uang santunan dari BPJS ketenagakerjaan.

Sehingga diharapkan tidak memberatkan para pelaku UMKM  dan ahli waris yang ditinggalkan apabila terkena resiko tersebut.

Pera pelaku UMKM bisa mendapatkan manfaat program tersebut hanya dengan membayar Rp. 16.800,-/ bulan selama usaha berlangsung.

BACA JUGA:TERUNGKAP Sekarang, Inilah Pemilik Al Zaytun, Bukan Syekh Panji Gumilang, Ada Sosok di Balik Itu, Oh Ternyata

BACA JUGA:Polisi Cirebon Blusukan ke Waung-warung, Temukan Zat Berbahaya

Selanjutnya manfaat lain yang didapat adalah biaya pengobatan dan perawatan yang tidak terbatas selama atas rekomendasi dokter, tak hanya itu otomatis mendapatkan manfaat santunan meninggal dunia sebesar Rp.
42.000.000,-  apabila pelaku usaha mengalami resiko meninggal dunia.
 
Menurut Leo dengan adanya sinergi ini jelas bukti nyata pihak BNI sebagai Bank Pemerintah terdepan, sangat mendukung untuk mengembangkan  usaha UMKM melalui digitalisasi transaksi sekaligus adanya perlindungan menyeluruh.

Masih menurutnya dengan adanya digitalisasi transaksi bagi para pelaku UMKM diharapkan adanya kemudahan, kecepatan, dan jaminan keamanan saat bertransaksi.

Hal yang sangat penting akan keuntungan pembayaran digital melalui  layananan Bank BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Tapcash, BNI QRIS, EDC BNI dan melalui AgenBNI46 yang tersebar di pelosok adalah tidak memerlukan waktu yang lama kurang dari lima menit proses transaksi sudah bisa terjadi.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Minta Al Zaytun Kooperatif Saat Tim Investigasi Bertugas

BACA JUGA:MEGAH! Melihat Galangan Kapal Mahad Al Zaytun yang Ternyata Sudah Disegel Satpol PP Indramayu

Dengan adanya digitalisasi melalui layanan produk BNI, para pelaku bisnis UMKM dapat terhindar dari penggunaan uang palsu, tidak perlu repot menyediakan uang kembalian saat bertansaksi dan tak kalah penting dapat terhindar juga dari kejahatan saat akan bertransaksi.

Tapcash BNI sebagai salah satu produk terbaik, bisa juga digunakan saat berbelanja,
pembayaran e-tol, parkir, di beberapa kota besar sebagai alat pembayaran berbagai jenis transaksi umum seperti bus, kereta api, MRT dll.

Selanjutnya menurut Leo Mangin Tahan, Untuk memiliki kartu Tapcash BNI bisa melaui kantor BNI terdekat, Agen BNI46, store-store yang sudah bekerja sama dgn BNI misal Alfamart, Indomaret, dan ini semua tanpa syarat tertentu, itu semua bukti terbaik yang  BNI berikan untuk para pelaku UMKM.

Dan untuk top up saldo Tapcash BNI bisa langsung datang ke ATM BNI, Mobile Banking, SMS Banking, e Commerce, store - store yang bekerja sama dengan BNI, dan Agen BNI46 terdekat.

BACA JUGA:VIRAL! Longsor Gunung Kuda Cirebon Ternyata Disengaja, Pengelola: Memang Dibobok dari Bawah

BACA JUGA:PAMMI Kabupaten Cirebon Akan Menggelar Festival Dangdut Indonesia 2

Disisi lain Bank BNI juga mengajak para pelaku bisnis terutama UMKM, untuk bergabung menjadi agen BNI46 agar mendapatkan income tambahan, karena dengan menjadi agen BNI46 bisa melayani transaksi untuk pembukaan rekening tabungan, pembayaran listrik, telepon, pendaftaran dan setoran BPJS ketenagakerjaan, cicilan angsuran leasing, transfer dan tarik tunai, serta pembayaran lainnya.  Syaratnya sangat mudah silahkan bisa dikonsultasikan pada kantor BNI terdekat.

Harapannya dengan era digital ini masyarakat harus sudah memulai untuk merubah sistem transaksi dengan cara yang mudah cepat dan aman yakni melalui sistem digital.

BNI berusaha mewujudkan hal tersebut dengan merangkul para pelaku bisnis terutama UMKM untuk melakukan transaksi digital melalui mobile banking BNI, QRIS BNI, TapCash BNI, EDC BNI dan Agen BNI46.

BACA JUGA:FAKTA BARU: Galangan Kapal Al Zaytun yang Mau Buat Anak Bahtera Nabi Nuh, Setahun Disegel Pemkab Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: