Ketua PWNU Jabar Juhadi: Minta Pemerintah Segera Bersikap Terkait Al Zaytun, Jangan Jadi Polemik di Masyarakat

Ketua PWNU Jabar Juhadi: Minta Pemerintah Segera Bersikap Terkait Al Zaytun, Jangan Jadi Polemik di Masyarakat

Ketua PWNU Jabar, KH Juhadi Muhammad meminta pemerintah segera bersikap terkait polemik Mahad Al Zaytun. -Dok Pribadi-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM -  Setelah Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LBM PWNU) Jawa Barat telah merumuskan sejumlah kesimpulan terkait Mahad Al Zaytun yang secara umum dinilai menyimpang.

Bahkan, salah satu poin Bahtsul Masail PWNU Jabar menyatakan  bahwa haram hukumnya memondokan anak di Al Zaytun.

Kali ini KH Juhadi Muhammad, terus mendesak kepada pemerintah segera mengambil langkah konkret. Agar tidak terus menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Kita masih menunggu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jabar. Salah satunya membuat tim khusus untuk melakukan investigasi ke Ponpes Al Zaytun," jelas pria kelahiran Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan Indramayu.

BACA JUGA:LIHAT! Massa Pendukung Al Zaytun Mulai Berdatangan, Mobil-mobil Masuk ke Area Ponpes

BACA JUGA:Kawal Demo Al Zaytun, Polres Indramayu Kembali Turunkan 1.200 Personil, Bakal Ada Penutupan Arus

Juhadi menegaskan, hasil tim investigasi yang sekarang sudah dibentuk Pak Gubernur Jabar itu harus segera melakukan penilitian ke pondok pesantren yang dipimpin oleh Syekh Panji Gumilang. Selanjutnya nanti hasilnya segera umumkan dan jangan nunggu lama lagi.

Juga pemerintah diminta untuk tegas dan segera mengumumkan hasil dari tim investigasi yang dilakukan MUI dan Kemenag RI.

"Kami meminta kepada pemerintah untuk secepatnya mengambil tegas. Jangan terus jadi polemik di tengah masyarakat," jelas mantan Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam wawancara melalui telepon genggamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: