Ijazah Aneh Mahad Al Zaytun Dibongkar Alumni, Ada yang Aneh, Coba Lihat Sendiri

Ijazah Aneh Mahad Al Zaytun Dibongkar Alumni, Ada yang Aneh, Coba Lihat Sendiri

Alumni Mahad Al Zaytun tunjukan ijazah dengan tanda tangan Syekh Panji Gumilang yang beda satu sama lain.-Juragan Kopi/Ist/Kolase-radarcirebon.com

BACA JUGA:Al Zaytun Kerahkan 'Ghost Rider' Banaspati, Pasukan Anjing Herder Hadapi Demo, ke Mana Suro Menggolo?

"Saya pengen nantangin teman-teman ini, untuk mencari perbedaan yang paling mencolok dari 2 ijazah saya," kata Jugaran Kopi, seperti dikutip radarcirebon.com, Kamis, 22, Juni 2023.

Diungkapkan dia, terdapat perbedaan yang sangat mencolok pada ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari Mahad Al Zaytun.

"Ijazah MTS dan MA selama di Al Zaytun. Bagi yang teliti, ada yang menarik dan menggelitik. Ini Ijazah MTS-nya dan ini Ijazah MA-nya. Coba dilihat baik-baik, ada sesuatu yang beda," ungkapnya.

Setelah diperhatikan dengan seksama, memang benar ternyata ada perbedaan yang sangat jelas pada tanda tangan dari Syekh Panji Gumilang pada kedua ijazah tersebut.

BACA JUGA:OH TERNYATA! Bang Jago Pelaku Pemukulan di Gronggong Cirebon Residivis, Pernah Dihukum 1,5 Tahun Penjara

Belum diketahui kenapa ada perbedaan yang sangat mencolok pada kedua ijazah itu. Pada ijazah MA seperti memperlihatkan tanda tangan utuh. Sedangkan pada ijazah MTs lebih mirip seperti paraf.

Belum ada penjelasan mengapa pada dua ijazah tersebut, tanda tangan dari Syekh Panji Gumilang begitu berbeda satu sama lainnya.

Akun yang mengaku alumni dari Mahad Al Zaytun tersebut memang kerap mengkritisi lembaga tempatnya menempuh ilmu.

"Kalaian lulusan mana? Gontor? Al Fatah? Mana keren? Mana mantap? Al Zaytun lah. Terkenal. Viral. Ya minimal alehem, alehem lah. Masa kalian nggak tahu," sebutnya, pada unggahan lain.

BACA JUGA:SOLID! Massa Penyambutan Demo Mahad Al Zaytun Rapatkan Barisan, 20.000 Orang Siap

Dia juga sempat mengungkap mengenai salam dengan Bahasa Ibrani di Al Zaytun hingga banyak kontroversi lainnya.

Meski mengaku alumni, namun Juragan Kopi nampak mengungkapkan opini dari sudut pandang yang berbeda, termasuk tidak setuju dengan apa yang menjadi pandangan dari Syekh Panji Gumilang lewat berbagai konten termasuk soal ijazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: