Ada 4 Syarat Agar Bandara Kertajati Majalengka Bisa Hidup, Apa Saja?

Ada 4 Syarat Agar Bandara Kertajati Majalengka Bisa Hidup, Apa Saja?

Selain Tol Cisumdawu ada beberapa syarat dan infrastruktur pendukungnya agar Bandara Kertajati Majalengka bisa hidup. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Tol Cisumdawu dari Cileunyi sampai Dawuan tembus ke Tol Cipali sepertinya akan beroperasi tak lama lagi. Ini tentu berita baik bagi Bandara Kertajati.

Paling lambat sekitar sepekan lagi Tol Cisumdawu akan bisa dilewati dari Cileunyi sampai Dawuan. Dengan begitu, calon penumpang dari Bandung tidak terlalu ada kendala untuk menjangkau Bandara Kertajati.

3. Bangun infrastruktur lainnya pendukung bandara

BACA JUGA:8 Hal Klarifikasi Tim Ridwan Kamil ke Panji Gumilang, Diminta Secara Tertulis, Tak Jawab Langsung

Kertajati Aerocity bakal menjadi sebuah kota mandiri di dekat Bandara Internasional Jawa (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Seiring Tol Cisumdawu yang mendekati jadi dan BIJB Kertajati yang bakal beroperasi, konsep Aerocity Kertajati juga kembali hidup lagi. Terutama di kawasan residential. Nah Kertajati Aerocity ini salah saya yang bisa memajukan Bandara Kertajati.

4. Pindahkan pusat pemerintahan Jawa Barat ke Majalengka.

Ada wacana jika Kertajati bakal mandiri menjadi kota, terpisah dari Kabupaten Majalengka. Wacana ini memang sudah lama berhembus, namun belakangan santer kembali. 

Ada tiga kecamatan di Kota Angin tersebut yang diwacanakan bakal bergabung ke Kertajati. Terutama kecamatan-kecamatan yang terdekat dengan Kertajati.

BACA JUGA:Kasus Penembakan di Indramayu Terungkap, Pelaku Masih Sepupu Korban, Ternyata Ini Pemicunya

Sudah lama isu pemekaran Kota Kertajati. Isu itu kembali mencuat, seiring bakal dibuka total Tol Cisundawu terhubung dengan Tol Cipali. Jika ini terjadi, maka Bandara Kertajati akan cepat lebih maju. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: