Ketika Teroris Bersenjata Beraksi di Cirebon, Langsung Dilumpuhkan Pasukan Elite TNI AL

Ketika Teroris Bersenjata Beraksi di Cirebon, Langsung Dilumpuhkan Pasukan Elite TNI AL

Pasukan elit Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL dan Tim Anti Teror Lanal Cirebon menggelar latihan simulasi penanganan terorisme, Selasa (27/6/2023). Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekelompok teroris bersenjata menyabotase dan menguasai gedung satuan komunikasi (Satkom) milik Lanal Cirebon di Komplek Lanal Cirebon Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Dalam penguasaan objek vital milik Lanal Cirebon tersebut, teroris menyandera prajurit Lanal yang bertugas di gedung Satkom tersebut.

Mendapatkan objek vitalnya dikuasai teroris, Mako Lanal Cirebon melaporkannya ke Mabes TNI AL.

Laporan tersebut langsung diterima Mabes TNI AL dengan mengirimkan pasukan elite TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir.

Setelah melakukan koordinasi, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI Angkatan Laut langsung diterjunkan dari udara menggunakan pesawat angkut personel.

Sebanyak 14 prajurit penerjun payung dari Denjaka mendarat mulus di lokasi dan langsung bergabung dengan pasukan Tim Anti Teror Lanal Cirebon yang sudah bersiaga di sekitar gedung Satkom yang dikuasai teroris.

Selanjutnya, pasukan Denjaka dan Tim Anti Teror Lanal Cirebon langsung melakukan penyerbuan. Baku tembak pun terjadi.

BACA JUGA:Latih Naluri Tempur, 120 Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon Ikuti Latihan Menembak

BACA JUGA:Ratusan Bikers Meriahkan Satu Dekade CBR Club Indonesia (CCI) Purwakarta

Satu orang teroris berhasil ditembak mati, dan teroris lainnya ditangkap dan langsung dibawa petugas Denpomal Lanal Cirebon.

Satu petugas Senkom Lanal Cirebon berhasil diselamatkan dalam keadaan luka akibat dianiaya teroris. Akhirnya, gedung Satkom Lanal Cirebon telah bebas dari penguasaan teroris.

Itulah skenario dari latihan simulasi penanganan terorisme F1QR antara pasukan elit TNI AL Denjaka Korps Marinir bersama Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon di Komplek TNI AL Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa (27/6/2023).

Latihan ini mendapat perhatian masyarakat sekitar yang menonton dari dekat aksi terjun dari pasukan Denjaka dan pembebasan objek vital Lanal Cirebon.

Hadir menyaksikan, pejabat Pemkot Cirebon dan pimpinan TNI di Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: