Banyak Belajar dari Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Yakin Menangi Pilpres 2024

Banyak Belajar dari Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Yakin Menangi Pilpres 2024

Presiden Jokowi bersana Prabowo Subianto. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Setelah bergabung ke dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga tahun ini, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku banyak belajar politik.

BACA JUGA:Hacker Klaim Bobol Data Al Zaytun, Bocorkan Identitas Syekh Panji Gumilang, Aktivitas Perbankan Bocor

Prabowo Subianto mengaku bahwa banyak hal yang ia peroleh saat mendampingi Presiden Jokowi, termasuk dalam urusan ilmu politik.

Maka, dirinya merasa yakin dan percaya diri untuk memenangkan kontestasi politik pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024.

BACA JUGA:Pasca Gempa Bumi 6.4 Magnitudo Dekat Bantul, Badan Geologi Kementerian ESDM Keluarkan 4 Rekomendasi

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, selama ikut berkontestasi politik lima tahunan banyak yang menganggapnya bukan politisi yang baik. Sehingga, dari empat kali ikut kontestasi  selalu kalah.

"Banyak yang mengatakan saya ini kurang (jadi) politisi. Makanya saya kalah terus," kata Prabowo dalam tayangan eksklusif Mata Najwa di Narasi yang diadakan di Auditorium Perpunas Jakarta.

BACA JUGA:Pernyataan Syekh Panji Gumilang yang Diduga Penistaan Agama, Allah Berbahasa Arab dan Orang Indramayu

"Namun, kali ini, insya allah (menang). Saya sudah belajar politik. Saya belajar dari Pak Jokowi, orang yang mengalahkan saya. Berarti saya mendapat guru yang hebat. Jadi, sekarang saya santai saja," imbuhnya.

Sebelumnya, saat membuka obrolan, Najwa Shihab memulai dari isu seputar tudingan masalah HAM, termasuk dugaan penculikan, pembunuhan, kudeta dan sejenisnya yang menyertai karier Prabowo.

BACA JUGA:Gaduh Soal Pondok Pesantren Al Zaytun, Ketua Alumni Al Azhar Indonesia Bilang Begini

Prabowo pun tampak tenang saat menjawab. Setelah berkali-kali mengikuti pemilihan presiden, Prabowo menyadari isu itu selalu menyerang dia.

“Saya menyadari, setiap kali pasti muncul isu tersebut. Bahkan, saya sudah jawab berkali-kali pasti muncul lagi. Tapi, hal itu sebagai bagian dari resiko politik di negaga demokrasi.”

BACA JUGA:Bareskrim Polri Panggil Panji Gumilang Awal Pekan Depan, Kemungkinan Bakal Dicecar Pertanyaan Soal Ini

Dengan santai dan bak seorang ksatria, Prabowo kembali menjawab:

"Ini kan (negara) demokrasi. Kalau rakyat percaya semua tudingan itu, ya enggak usah pilih saya," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase