Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Majalengka Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sawala Kadipaten

Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Majalengka Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sawala Kadipaten

Polres Majalengka Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sawala Kadipaten-istimewa-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Polres Majalengka menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kadipaten sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Pada Jumat (30/6/2023).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K serta dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny.Mia Indra Novianto, Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K beserta Ibu, Pejabat Utama, Kapolsek, Perwira, Anggota Polres Majalengka dan Pengurus Bhayangkari Cabang Majalengka.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, Polres Majalengka mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten dipilih sebagai lokasi upacara untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam menjaga keutuhan negara.

BACA JUGA:Naik Haji di Indramayu, Tawaf Keliling Al Zaytun dan Lempar Jumrah 7 Sak Semen Dibantah Syekh Panji Gumilang

BACA JUGA:Panji Gumilang Kalahkan 3 Capres, Hasil Survei Bisa Membawa Indonesia Hebat

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K mengungkapkan rasa hormat dan penghargaannya kepada para pahlawan yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam memelihara keamanan dan ketertiban di tanah air.

AKBP Indra Novianto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Majalengka yang setia dan berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya demi keamanan masyarakat."ucapnya.

Selain itu, Kapolres Majalengka juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

BACA JUGA:Waduh, Gara-gara Tali Putus Sapi Limosin Ngamuk Saat Akan Disembelih

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Optimis Kembali Raih Podium Juara di R3 bLU cRU European Championship di Donington Park

Dalam upacara tersebut, petugas kepolisian yang mengenakan seragam lengkap dan atribut Bhayangkara melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Adegan ini melambangkan penghormatan dan rasa terima kasih kepada pahlawan yang telah gugur dalam tugasnya.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini menjadi momen yang sangat berarti dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77, di mana seluruh jajaran Polres Majalengka bersatu dalam menghormati dan mengenang jasa para pahlawan.

Dengan diadakannya upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Sawala Kadipaten ini, Polres Majalengka menunjukkan komitmen dan penghormatan kepada para pahlawan serta semangat untuk terus melindungi dan melayani masyarakat.

"Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan kehidupan yang aman dan sejahtera."pungkas AKBP Indra Novianto.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K memberikan Bantuan sosial Kepada Penjaga Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kadipaten.

BACA JUGA:Kemenpora Temukan Pemain U-17 Berpaspor Indonesia yang Berkarir di Luar Negeri

BACA JUGA:Santri Pondok Pesantren Al Zaytun Harus Tetap Mendapat Haknya dalam Mengenyam Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: