Siswi Kelas 5 SD Cirebon Korban Guru T Alami Trauma Berat, KPAID Tawarkan Bantuan, Begini Pesan Bunda Fifi

Siswi Kelas 5 SD Cirebon Korban Guru T Alami Trauma Berat, KPAID Tawarkan Bantuan, Begini Pesan Bunda Fifi

Pihak keluarga korban tampak diterima langsung oleh Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Hj Fifi Sofiah. Foto:-Ade Gustiana-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Hj Fifi Sofiah memastikan pihaknya siap mendampingi siswi kelas 5 korban oknum guru honorer di Kota Cirebon.

Bunda Fifi, sapaan karibnya, siap mendampingi baik secara hukum maupun pemulihan dari trauma. 

“Bila diperlukan, KPAID siap membantu untuk kuasa hukum yang mendampingi korban. Tentunya kita akan berkoordinasi dengan unit PPA kepolisian," katanya.

Bunda Fifi ini juga meminta masyarakat segera melapor jika ada kasus-kasus seperti ini sehingga cepat didalami dan ditindaklanjuti.

“Kalau ada kejadian seperti ini, tolong masyarakat segera adukan. Proses selanjutnya kami dari KPAID akan berkoordinasi pihak berwajib dalam hal ini Unit PPA kepolisian," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Guru Tenaga dan Kependidikan (GTK) Disdik Kota Cirebon Lili Chauliyah mengatakan oknum guru berinisial T yang diduga melakukan pelecehan kepada anak kelas 5 SD berstatus sebagai guru honorer. 

Namun, Lili belum memberikan kepastian terkait pemecatan sebagai tenaga honorer itu.

BACA JUGA:SELAMAT! Wakil Cirebon Jadi Juara Miss Universe Jawa Barat 2023, Ini Dia Muthia Fatika Rachman

“Saya akan koordinasikan dulu dengan pimpinan. Karena sampai saat ini kami belum mendapat laporan resmi," ucap Lili melalui pesan WhatsApp kepada Radar Cirebon, Minggu (2/7/2023). 

Sementara itu, Polres Ciko membenarkan telah menerima laporan dugaan pelecehan seksual kepada siswi kelas 5 SD.

Sedang dalam tahap penyelidikan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Sementara desakan untuk penjarakan oknum guru tenaga honorer menggema.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Ciko AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan SIK MH mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Sedang kita lengkapi pemeriksaan saksi-saksi. Lanjut kita gelarkan untuk proses penyidikan. Proses penanganan kita atensi ya," ucap Kasat Reskrim Polres Ciko AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan SIK MH.

Sedangkan paman korban, DA, mengatakan bahwa pihak keluarga korban sudah melapor ke Polres Cirebon Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: