Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023, Timnas Indonesia Siapkan Taktik Ini

Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023, Timnas Indonesia Siapkan Taktik Ini

Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 20023 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Jakabaring, Palem-Dokumen-

PALEMBANG, RADARCIREBON.COM – Usai memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand di partai tersebut.

Sesuai dengan jadwal, partai semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 antara Indonesia vs Thailand berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 12 Juli 2023 malam mendatang.

BACA JUGA:PC Fatayat NU Kota Cirenon Gelar Sekolah Daiyah

Kepastian Thailand lolos ke babak semifinal, usai tim Gajah Putih ini menang 1-0 saat lawan Myanmar di penyisihan Grup C di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Senin 10 Juli 2023 malam.

Pelatih Kepala Timnas Putri Thailand Sawin Jaraspetcharanan, seusai pertandingan mengaku tak terlalu memusingkan siapa yang menjadi lawan timnya di babak semifinal.

BACA JUGA:Menanti 12 Tahun, Hari Ini Tol Cisumdawu Diresmikan Jokowi

Sebab menurut Sawin, anak asuhnya sudah siap baik dalam segi permainan sebagai tim maupun mentalitas.

Hal tersebut dibuktikan setelah mereka mampu menghadapi seluruh pertandingan babak penyisihan Grup C yang dihuni tim hebat Myanmar dan Filipina dengan kemenangan.

"Siapapun lawannya siap kami hadapi, saya hanya fokus bagaimana membuat tim bisa lebih baik lagi," kata dia dilansir Antara, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Punya Potensi, Karang Taruna Desa Kempek Cirebon Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

Sementara, pelatih Timnas putri U-19 Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengatakan ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menyongsong laga semifinal.

“Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase