Kang Emil di HUT Kota Cirebon: Hampir Setengah Triliun Bantuan Keuangan Selama 5 Tahun

Kang Emil di HUT Kota Cirebon: Hampir Setengah Triliun Bantuan Keuangan Selama 5 Tahun

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil hadir di peringatan HUT Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil hadir di peringatan HUT ke-654 Kota CIREBON tepatnya di Griya Sawala Kantor DPRD, Rabu, 19, Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil menyinggung bahwa Provinsi Jawa Barat (Jabar) selama ini, sangat memperhatikan Kota Cirebon dan sekitarnya.

Bahkan hampir Rp 500 miliar bantuan keuangan yang dikucurkan selama 5 tahun terakhir untuk beragam keperluan.

“Hampir setengah triliun selama 5 tahun bantuan keuangan. 1.500-an rutilahu, 2 alun-alun dibangun Kejaksan dan Kasepuhan. Creative Center Ciayumajakuning juga di Kota Cirebon,” kata Kang Emil.

BACA JUGA:Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Cirebon, 1 ABK Asal Depok Belum Ditemukan

Tidak hanya itu, Kang Emil yakin bahwa Cirebon ke depan akan terus berkembang dengan adanya Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka.

“Yang istimewa peresmian Cisumdawu. Tadi saya hanya 90 menit ke sini dari Bandung. Biasanya 3 jam. Sebelum Cipali bisa 6 jam. Pertumbuhan ekonomi Cirebon melesat 5,1 persen, pasti dengan Tol Cisumdawu dan Kertajati akan lebih luar biasa,” bebernya.

Bahkan, saat ini Kota Cirebon adalah yang terbaik dalam penanganan inflasi di Pulau Jawa - Bali. Karenanya, perekonomian di kota ini, ke depan akan terus berkembang dan bertumbuh dengan baik.

“Berita baik hari ini, penanganan terbaik kemiskinan di Pulau Jawa adalah Jawa Barat. Berkurang orang miskin 310 ribu orang dalam 2 tahun terakhir,” ungkapnya.

BACA JUGA:‘Rayuan’ Maut Syekh Panji Gumilang Luluhkan Connie Rahakundini Bakrie, Jadi Nama Kapal Bahtera Nabi Nuh

Dengan penurunan kemiskinan tersebut, merupakan jumlah terbanyak dari seluruh provinsi di Pulau Jawa. Tingkat kemiskinan turun jauh ke 7,6 persen.

Ke depan, kata Kang Emil, akan terbuka banyak peluang kerja bagi masyarakat Cirebon dan Ciayumajakuning dengan adanya Metropolitan Rebana.

Oleh karena itu, sektor pendidikan harus merespons dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu memenuhi kompetensi.

“Dalam 10 tahun akan ada 4,5 juta lapangan pekerjaan. Jangan sampai tidak dinikmati anak-anak Kota Cirebon. Lihat arah Rebana ke mana?” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: