Jasad ABK Asal Depok Ditemukan, Korban Tenggelam Kapal Nelayan Bunga Jaya di Perairan Laut Cirebon

Jasad ABK Asal Depok Ditemukan, Korban Tenggelam Kapal Nelayan Bunga Jaya di Perairan Laut Cirebon

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Haris, ABK asal Depok korban tenggelam kapal Bunga Jaya di perairan Cirebon. Foto: -Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Haris (50), warga Jalan Mandor H Sanim RT 004/008 Desa Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, akhirnya ditemukan.

Sebelumnya, Haris yang merupakan anak buah kapal atau ABK dikabarkan hilang di perairan Cirebon setelah perahu yang ditumpanginya tenggelam akibat bocor.

Jasad korban ditemukan oleh nelayan setempat di perairan Muara Karang Reja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Radarcirebon.com menyebutkan, sekitar pukul 13.00 WIB Tim SAR gabungan mendapat informasi dari nelayan Karangsambung, Kabupaten Cirebon,

Nelayan mendapati jasad seorang pria terapung di sekitar Perairan Laut Karangsambung. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti Tim SAR gabungan menuju lokasi.

Posisi mayat saat ditemukan berada pada Kordinat 06°35'40"S 108°34'40"T.

Selanjutnya, Tim SAR dibantu nelayan mengevakuasi jasad korban ke Dermaga TPI Sambung Mulya Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Residivis Asal Cilowa Kedapatan Bawa Narkoba Jenis Sabu, Ditangkap di Perempatan Jalan Baru Kuningan

BACA JUGA:Pemerintah Pernah Memaksa Warga Bandung Terbang dari Bandara Kertajati Tapi Tak Berhasil, Saingan Tambah Berat

Sesampainya di dermaga, jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSD Gunung Jati Cirebon menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan visum dan otopsi.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Nelayan Bunga Jaya terbalik di perairan Cirebon pada Selasa 18 Juli 2023. 1 Anak Buah Kapal atau ABK dilaporkan hilang. 

Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap 1 ABK Kapal Nelayan Bunga Jaya yang terbalik di Perairan Cirebon.

Kapal dengan 13 ABK ini dilaporkan mengalami kebocoran di bagian haluan saat sedang dalam perjalanan ke darat (pesisir), pada Selasa 18 Juli 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena kondisi semakin parah, 13 POB meminta tolong kepada kapal SP Feri yang sedang berlabuh di sekitar lokasi. Selanjutnya kapal SP Feri melaporkan kejadian tersebut ke VTS Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: