Menilik Sosok Ainar Jo Roysastro, Atlet Kebanggaan Kota Cirebon dalam Bidang Renang

Menilik Sosok Ainar Jo Roysastro, Atlet Kebanggaan Kota Cirebon dalam Bidang Renang

Salah satu atlet berbakat Kota Cirebon, Sinar Jo Roysastro memperoleh penghargaan sebagai atlet terbaik putra dalam kompetisi renang, beberapa waktu lalu-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cirebon tidak kehilangan talenta-talenta muda berbakat, khususnya dalam bidang olahraga. Salah satunya adalah Ainar Jo Roysastro yang merupakan atlet asal Great Swimming Club (GSC) Cirebon yang masih duduk di kelas 5 SD Alirsyad Al Islamiyah Cirebon, Jawa Barat. Setidaknya sudah puluhan medali berhasil didapatkan Roy -sapaan akrabnya-.

Ya, sosok Roy menjadi salah satu atlet yang berprestasi di wilayah Cirebon secara khususnya. Putra dari pasangan Jo Priandi dan Noviana ini memang sudah dipersiapkan sejak dini untuk bisa menjadi atlet renang yang berprestasi di masa mudanya. Apalagi, kedua orang tuannya sudah bisa melihat kemampuan Ainar sejak kecil.

"Roy -nama panggilan- memang sudah kami ikutkan private renang sejak usia 4 tahun. Karena kami melihat Roy itu senang banget dengan main air dan tidak takut sama kolam yang dalam. Sehingga kita arahkan untuk bisa belajar berenang," ujar Noviana, Ibunda dari Roy.

Selain itu, sang kedua orang tua pun akhirnya mengajak anaknya untuk fokus mengikuti club sejak kelas 1 SD. Hingga akhirnya berada sampai saat ini di Great Swimming Club (GSC) Cirebon. Bahkan, kedua orang tua pun bersyukur karena Roy semakin berprogress dengan baik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warung Nasi Jamblang Khas Cirebon, Tempat Bersih, Harga Pas di Kantorng

BACA JUGA:Alvin Lie yang Bilang, Bandara Kertajati Abai Kajian Kebutuhan Muatan, Boros Biaya Operasi, Terus Merugi

"Alhamdulilah memang progressnya semakin hari semakin bagus, dan sering ikut serta dalam kompetisi baik yang berada di tingkat lokal (dalam kota, red) maupun tingkat nasional," jelasnya.

Dalam waktu 5 bulan saja, Ainar sudah berhasil mengumpulkan 20 emas, 1 perak, 2 perunggu, dan Best Swimmer dalam 3 ajang perlombaan. Yakni dalam Kejuaraan Renang Antar Pelajar di Cikarang pada 26 Februari 2023 dengan 9 medali emas dan predikat Best Swimmer.

Kemudian dalam perlombaan Arena Kian Santang Championship I di Kabupaten Sumedang pada 27 Mei 2023, Ainar berhasil mendapatkan 4 medali emas dan 2 medali perunggu serta predikat Best Swimmer.

Serta mendapatkan 7 emas dan 1 perak serta predikat Atlet Terbaik dalam kegiatan Seleksi Daerah (Selekda) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam antar kota-kabupaten se-Jawa Barat.

BACA JUGA:Sejarah Sega Jamblang, Ikon Kuliner Cirebon yang Melegenda, Erat dengan Perjuangan Rakyat

BACA JUGA:NAH LOH! Al Zaytun Gugat Mahfud MD Rp 5 Triliun, Tapi Dicabut Lagi

"Semua kompetisi yang diikuti adalah pengalaman yang sangat membanggakan bagi anak kami. Medali-medali tersebut didapatkan dengan kerja keras, semangat, dan ada pelajaran yang bisa diperoleh dari kemenangan ataupun kekalahan dalam setiap kompetisi," ungkap Noviana.

Ke depannya, Noviana pun berharap sang putra pun bisa terus berprestasi dalam ajang-ajang lainnya. Sehingga, bisa membawa nama baik bagi GSC Cirebon, Kota Cirebon, maupun Jawa Barat di kancah nasional bahkan internasional.

"Target kedepan harapannya bisa membawa nama Great Swimming Club Cirebon ke ajang yang lebih besar, dan semoga Roy bisa mengharumkan Kota Cirebon dengan prestasi yang diraihnya," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih GSC Cirebon, Dr H A Dedi Kenedi MPd mengungkapkan bahwa Ainar merupakan salah satu atlet terbaik yang dimiliki oleh GSC Cirebon. Dedi pun melihat sosok Ainar merupakan atlet yang mau terus berlatih dan tidak pernah pantang menyerah akan segala kondisi.

"Berbekal semangat juang yang tinggi dan rasa selalu rendah hati apapun hasil yang didapatkan, itu yang membuat Ainar untuk bisa semakin berkembang dan ada sampai di titik ini," tutupnya. (Jrl/opl)

BACA JUGA:Besok DKPP Jabar Gelar Kontes Ternak dan Ekspo Pangan Murah, Inilah Tujuannya

BACA JUGA:Agar Tidak Jadi Isu Langganan Jelang Pemilu, Mahfud MD: Al Zaytun Sekarang Kita Selesaikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: